Mohon tunggu...
Putra Oktober
Putra Oktober Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

║║║╔╗║╔╔╗╔╦╗╔╗ ║║║╠╝║║║║║║║╠╝ ╚╩╝╚═╚╚╚╝║║║╚═ ╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦╦ semakin saya belajar maka semakin saya tau, semakin saya tau maka semakin saya merasa bodoh, semakin saya merasa bodoh maka semakin saya ingin terus belajar, belajar dan belajar di Universitas Kehidupan ╚╩╩╩╩╩╩╩╩╩╩╩╩╩╩╩╩╩╩ ───♥─^─♥♥♥♥─^─♥ ─♥▄████▄─▄████▄ ♥ ♥▐██████████████♥ ♥▐██████████████♥ ─♥▀███████████▀ ♥ ───♥▀███████▀♥ ─────♥▀███▀♥ ───────♥█♥

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Cara Download Video di YouTube melalui HP

6 April 2013   21:43 Diperbarui: 24 Juni 2015   15:37 31896
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

YouTube adalah gudang video dan merupakan situs yang berada di bawah naungan google. Kebanyakan orang men-downlaoad video di YouTube. Kenapa? Karena seperti yang telah saya katakan di atas, YouTube adalah gudang video. Kalau kita men-download menggunakan komputer, laptop, notebook, dsb mungkin mudah dan tak ada masalah, tapi bagaimana jika menggunakan hp? Apalagi hp jadul kayak punya saya . Maka dari itu saya akan berbagi tentang cara download video di YouTube melalui hp. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

pertama harus pake opera mini (kalau bukan opera mini saya tidak tau
)
langsung masuk ke opera mini dan jangan lupa pengturan single column view-nya jangan di aktifkan. Caranya klik option > setting > single column view: off
selanjutnya masuk ke YouTube dan klik video mana yang mau di download. Kemudian lihat alamatnya di addres bar bagian atas. Ganti "m." menjadi "ss"(tanpa tanda kutip). Contoh:
m.youtube.com/watch?client=mv-google&hl=id&gl=ID&v=dm8U8-EppTM
rubah menjadi
ssyoutube.com/watch?client=mv-google&hl=id&gl=ID&v=dm8U8-EppTM kemudian klik go. Maka kalian akan di bawa ke beberapa jenis format video (FLV, MP4,3gp). Saya sarankan pilih 3gp aja karena formatnya lebih banyak cocok ke berbagai jenis hp, apalagi hp jadul kayak punya saya
. Saya kira cukup segitu aja ya dan semoga bermanfaat

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun