Mohon tunggu...
Irra Jay
Irra Jay Mohon Tunggu... -

anak ke 2 dari 5 bersaudara

Selanjutnya

Tutup

Puisi

♡Ayah♡

20 Desember 2015   17:39 Diperbarui: 20 Desember 2015   18:20 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku hanya tak tahu,
Jika gurat keriput di wajahmu tak lagi
mengenal malu…
Aku hanya jarang memperhatikan,
Kau tak sama,
ketika aku masih kecil dulu…
Aku masih tak tahu,
Jika usiamu sudah lebih dari setengah
abad…
Yang aku harus tahu,
Cintamu padaku pasti lebih besar…
Masih jelas kuingat,
Ketika kau masih ‘muda’ dulu,
Dengan senang hati kau antarkan kami anak2mu dengan motor butut,
satu-satunya yang keluarga kita
punya,
Menerjang hujan deras sore itu,
demi membawa kami agar mengenal
firman-firmanNya…
Masih jelas kuingat,
Kau bahkan tak mengeluh ketika kami
masih tak tahu
bagaimana membantumu mencuci motor
butut itu…
Kau hanya meminta kami bawakan
mantel yang kau pakai
melindungi kami dari hujan deras…
Dan tak hanya hari itu…
Hari demi hari aku belajar banyak
darimu…
Semua yang kau korbankan,
Yang seringtak kusadari,
Atau bahkan kusepelekan…
Maka,
Maafkan, putrimu, Ayah
Yang hingga kini belum berikan hal
membanggakan,
membahagiakan dalam hidupmu…hanya sebait doa yang selalu kulantunkan pada sang kuasa agar ayah selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun