[caption id="" align="aligncenter" width="500" caption="Sandy Utama Tour & Travel"][/caption] Usaha-Cibubur merupakan salah satu kawasan paling liquid di Jakarta Timur. Berbatasan dengan Kota Bekasi dan Kota Depok, kawasan ini memiliki berbagai komplek hunian mewah serta dilengkapi dengan sentra bisnis. Tak kurang dari 100 ribu kepala keluarga menghuni kawasan tersebut. Hal itu mendorong berbagai sektor bisnis tumbuh subur di kawasan Cibubur. Sandy Utama Tour and Travel adalah salah satu bendera bisnis yang berkibar di kawasan Cibubur. Bergerak di bidang biro perjalanan, dengan menyediakan pelayanan tour, hotel, ticketing, cruise, MICE,study tour hingga private jet rental, Sandy Utama berdiri sejak tahun 2007. Kala itu, Sandy mengibarkan bendera bisnisnya dari sebuah kantor di Jalan Raya Alternatif Cibubur. Berjalan beberapa tahun, bendera bisnis Sandy Utama kian berkibar. Jumlah kliennya meningkat pesat. Seiring perkembangan itu, pada tahun 2009, Sandy Utama pindah ke kawasan niaga Ruko Corcodian Blok SRB 30 Kota Wisata, Cibubur. “Kami hadir di Cibubur demi memenuhi kebutuhan jasa biro perjalanan,” tutur Doddy Limanto, director Sandy Utama Tout and Travel. Untuk pelayanan tambahan, Sandy Utama tak hanya berperan sebagai penyedia jasa perjalanan, tapi juga bertindak sebagai konsultan. “Selain memberikan jasa pelayanan untuk keperluan tour and travel, kami juga dengan terbuka akan memberikan konsultasi seluas-luasnya untuk klien yang ingin menentukan kemana mereka akan berlibur,” tegas Doddy. Sebagai konsultan, Sandy Utama hanya sebatas memberi arahan dan penjelasan kepada klien. Dalam hal keputusan untuk memilih tempat berlibur diserahkan sepenuhnya kepada klien. Doddy menganalogikancostumer sebagai perencana sedangkan biro travel pemberi arahan. “Konsultasi perlu dilakukan agar perjalanan untuk berlibur benar-benar menyenangkan,” ujarnya. Sandy Utama melayani perjalanan wisata baik privat maupun berkelompok. Doddy mengatakan 80 persen kliennya berwisata ke luar negeri seperti Asia, Eropa, dan Amerika. Sisanya wisata domestik seperti ke Bali, Lombok, dan lain-lain. Biasanya, tutur Doddy, permintaan klien meningkat saat libur akhir tahun. Masa keemasan itu dikenal dengan sebutan high session. Dengan berbagai keunggulan, Sandy Utama mampu meraih sukses dalam waktu kurang dari 10 tahun. Doddy tak mengungkapkan secara rinci berapa banyak jumlah kliennya. Namun yang jelas, sebagian besar klien tersebut merupakan bekas pengguna jasa tour and travel ternama. Tentu pilihan klien menggunakan jasa Sandy Utama tak lepas dari pelayanan memuaskan. Sumber: www.infonitas.com
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H