Mohon tunggu...
Ina Tanaya
Ina Tanaya Mohon Tunggu... Penulis - Ex Banker

Blogger, Lifestyle Blogger https://www.inatanaya.com/

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Iklan yang Menarik Hatiku, Berbelanja Sambil Berdonasi

6 Mei 2020   19:18 Diperbarui: 6 Mei 2020   19:12 889
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Begitu mata saya melihat iklan di atas, langsung tertarik untuk terus membaca dan mengamatinya.   Iklan ini saya dapatkan di Digital Kompas Premium ditayangkan pada tanggal 30 April 2020.

Ketertarikan saya  sebagai pembaca dan calon konsumen  karena banyak aspek yang saya temukan dalam iklan Super Indo .

Berikut ini adalah aspek --aspek yang membuat saya melirik iklan ini:

Tempat yang tepat:

Penayang iklan meletakkan iklan cetaknya di tempat yang tepat target market yaitu di  Digital Kompas Premium  yang memiliki pelanggan hampir ratusan ribu .

Waktu yang tepat:

Waktu tayang iklan di tanggal 30 April adalah akhir bulan. Dimana diharapkan pelanggan Indo Maret sudah gajian dan sudah punya uang di akhir bulan.  Juga waktu tayang dan waktu diskon pas waktunya yaitu waktu tayang tanggal 30 April 2020 dan diskon berlangsung mulai tanggal 30 April hingga 3 Mei 2020.

Gambar atau visual yang menarik:

Layout dan visualisasi gambar yang "eye cathing",   warna background kuning cerah dan gambar-gambar barang sangat jelas.

Penawaran yang sangat detail :

Iklan dari Super Indo ini dalam rangka Ramadan, tentunya mengajak dan mempromosikan produk-produknya dengan diskon (biasanya ini yang dicari oleh ibu-ibu yang memang menyukai diskon).  BEkerja sama dengan BNI sebagai sponsor (pembayaran dilakukan baik dengan BNI Debit maupun BNI Kredit) , memberikan berbagai macam diskon dari produk yang ditawarkan.   Diskon ini memang berlaku dari tanggal 30 April hingga 3 Mei 2020 di semua Super Indo tempat kita belanja.

Misi Sosial sesuai dengan Tema:

Tema dari iklan itu tertulis "Sama-sama Berbagi Berkah Yuk Gotong Royong Nyumbang".

Dijelaskan bagaimana kita sebagai pembeli /pelanggan dapat   membeli dan mengumpulkan produk atau paket donasi di Super Indo dimana biasanya kita belanja.   Donasi itu akan disumbangkan kepada Yayasan Piatu   di sekitar Super Indo di Jabotabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa TImur, Lampung dan Palembang. 

Tag yang diberikan untuk promosi ini adalah #GotongRoyongNyumbang.    Mudah-mudahan promosi dan gerakan gotong royong nyumbang berhasil menggerakan pelangan untuk bisa nyumbang dan berdonasi.

Tema yang Tepat Waktu dengan Ramadan:

Berbelanja dan berbagi adalah bagian sosial yang tak terpisahakan di bulan Ramadan .   Super Indo berhasil mengangkat tema ini dalam iklannya yang sangat menarik bagi pembeli karena ada tawaran diskon dan disamping itu misi sosial, donasi saat Ramadan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun