Mohon tunggu...
Ina Tanaya
Ina Tanaya Mohon Tunggu... Penulis - Ex Banker

Blogger, Lifestyle Blogger https://www.inatanaya.com/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Cara Sederhana untuk Mengasihi Bunda

16 Februari 2016   16:32 Diperbarui: 16 Februari 2016   16:53 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="http://www.goodhousekeeping.com/life/parenting/tips/a23724/love-lessons/"][/caption]Hidup bersama dengan ibu sebagai orang tua dari kecil hingga dewasa, kadang-kadang kita lupa untuk menyatakan rasa cinta kepada orangtua terutama ibu. Kata-kata yang sangat sederhana dan penuh makna dilandasi cinta menjadikan ucapkan syukur atau penghargaan anak terhadap ibunya.
Berikut ini adalah kata-kata sederhana yang dapat Anda ucapkan kepada ibumu sebelum terlambat.

  • "Meskipun aku sekarang sudah dewasa dan tidak memerlukan dirimu seperti ketika aku kecil, Ibu adalah satu-satunya orang yang merawat saat aku sakit dan engkau mendampingi sampai aku merasa semuanya akan lebih baik lagi”.
  • "Aku telah memecahkan lampu ketika aku berumur 5 tahun. Ibu mengetahui hal itu, tetapi engkau tetap mencintaiku dan aku berterima kasih atas cintamu."
  • "Sekarang aku telah menjadi seorang ibu juga. Aku akhirnya memahami betapa engkau sangat mencintai diriku, terima kasih. "
  • "Terima kasih untuk masih tetap mencium keningku meskipun aku merasa malu dan hal ini sudah tidak tepat lagi bagiku."
  • "Aku senang engkau memperkenalkan kepada diriku diet tanpa Handphone meskipun aku tak bisa melewatinya tanpa hal itu."
  • "Engkau benar bahwa rokku terlalu pendek!!!!"
  • "Kau mengatakan belasan kali betapa bangganya dirimu tentang aku -. Tapi aku tidak pernah berpikir betapa bangganya diriku atas cinta dan kasihmu yang telah kau berikan ."
  • "Aku tidak mengetahui bagaimana engkau dapat melakukannya, Ibu seorang yang sangat hebat, engkau mengirimkan teks cinta terhadap seorang anak persis apa yang sedang kubutuhkan.
  • "Engkau mengajarku berulang kali bagaimana mencuri piring dengan benar, sampai aku berhasil melakukannya dengan baik.”
  • "Aku sangat menghargai Ibu tidak mengusir diriku saat aku terlambat pulang. Aku tak pernah minta maaf kepadamu."
  •  "Ketika aku terlihat lelah, dan Ibu mengatakan bahwa sepatuku jauh lebih menarik dari diriku (karena kebandelanku).”
  • "Aku hanya pernah mengatakan sekali saja bahwa resepmu lebih baik dari kepunyaanku.”
  •  "Terima kasih untuk menyarankan agar aku tetap mencintaimu seperti seorang anak kecil.”
  •  "Suamiku jatuh cinta kepadaku mencicipi masakanku. Aku belajar bagaimana memasak darimu. "
  •  "Terima kasih engkau sudah mengundang teman-teman lamamu. Meskipun pada awalnya, aku tidak senang dengan hal itu. Tapi aku memahami saat engkau sudah tidak ada lagi, ternyata teman-teman lamamu itu menjadi kenangan bagiku."
  • "Aku berkata mencintaimu, tapi tindakanku mengatakan sebaliknya."
  • " Ibu adalah Pemenang terhebat yang aku miliki.”
  • “Aku sangat mencintai dirimu.”

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun