Mohon tunggu...
Graceta Oktantia
Graceta Oktantia Mohon Tunggu... -

berusaha menjadi lebih baik dari yang sudah terjadi......\r\n

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

“Hujan Menyadarkanku (PART-3)"

2 Desember 2013   22:33 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:24 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

“HUJAN MENYADARKANKU(PART-3).mungkin bagi yang tidak percaya dengan kisah-kisah mistik Insident itu hanya semacam guyonan saja,tapi sekali lagi percaya atau tidak percaya allah memang menciptakan manusia dan jin.Cuma bedanya manusia berasal dari tanah melainkan jin berasal dari api,jadi meskipun kita hidup berdampingan dengan yang tak terlihat kalau kadar iman kita kuat tidak akan terjadi apa-apa “yakinlah”…………

Setelah begitu panjang dan lebarnya kami(aku dan keluarga)berbagi cerita akhirnya aku nguantuk berat dan tertidur pulas….ZZZZZzzzzztttttttttttttttt………………..

“Kukuruyuuuuuuukkkkkkkkkkkk………<suara alarm ku berbunyi…….>

Hummmmmm……………………………………………..

apakah ini sudah pagi??????bertanya dalam hati

Aku segera melipat selimut,membuka jendela lalu duduk sejenak tanpa melakukan aktivitas apapun….

mmmmmmmmmmmm…………(-_-)………

Hari ini waktunya aku cek-up dokter untuk mengetahui perkembangan kesehatanku,tapi aku takut sekali kalau harus bawa motor sendiri(masih trauma mungkin”)……”sambil mikir”,,,,,,,,



""Bella…………..



Dari kejauhan sepertinya ada suara memanggil namaku…oh ya itu suara bunda,”mandi dulu sana bell,cewek jam segini kok belum mandi………”.

Oh iya bun……..(jawabku dari kamar)

Selesai mandi aku sarapan dan bergegas siap-siap untuk bertemu dokter bersama bunda..

Hari ini adalah hari minggu jadi bunda tidak ada kesibukan kecuali bersama keluarga.usai cek-up kabar baik aku dapat karena perban dikepalaku sudah boleh dilepas…”aku merasa sangat senang sekali”cukup bersemangat.hehehehe…………



itu tandanya aku sudah bisa mulai masuk kulyah lagi dan mengakhiri hari-hariku yang cukup membosankan..good bye masa membosankan ku……..hahahahahatertawa dalam hati

Selang hari kemudian aku berjalan-jalan di taman bunga yang sangat cantik dan indah untuk dipandang.tempat Favoritku selama ini adalah Taman bunga karena indah warnanya mampu menyejukkan hatiku dalam berbagai suasana.dan sekarang suasana hatiku sedang dalam keada’an bahagia,,,,,,Bahagia sekali…ntah apa yang akan terjadi di episod berikutnya aku tak tau.dan aku memang benar-benar belum mengetahuinya,,,,

Ohhhh,hujan??????

Apakah ini hujan?

Hujan tlah turun dan sekarang aku benar-benar bisa merasakan dinginnya hujan..hujan mengingatkanku tentang banyak hal.tentang masa laluku bersama seseorang.entahlah dia mengetahui hal itu apa tidak………

Dalam batin ini selalu bertanya dimanakah kau???

dimana masa lalu kita????

""kenapa kau tak ada kabar hingga sa’at ini.aku disini selalu menunggumu.berharap bisa merasakan hujan ini bersamamu..hujan yang membawa beribu kenangan,hujan yang membawakan ku ke dalam kisah yang tak pernah ku bayangkan sebelumnya dan tak bisa ku hapus hingga sa’at ini…..tumpukan daery di dalam alamari kamarku hanya mengisahkan tentang mu seorang diri.kamu yang kuharapkan tuk kembali…..

SSSSSSSSSssssssmmmmm……..hujan semakin deras,dan aku segera mencari tempat teduh kebetulan di taman bunga ini ada gazebo-gazebo jadi aku mengamankan diriku disana….hujan cukuplah lama,hingga kabut menyelimuti seluruh pandangan ini….



"""hufffhhhh(aku menghelakan nafas panjang………….)"""



itu tandanya aku harus lebih lama bertahan di taman ini dengan ditemani kabut dan gemercik air hujan……

sabar-sabar ku berkata dalam hati………semakin lama aku disana semakin ku membayangkan memori indahku dulu bersamanya……

Setelah beberapa jam aku berdiam diri memandang tetes-tetes air hujan yang kian mengalir deras akhirnya reda juga,aku segera bergegas pulang……….hufmmmmmm….(^__^)



aku berjalan kaki menuju jalan besar,diposisi itu fikiranku buyar,hummmm…. Itu sebabnya karena aku lapar..hehehehehehe



tiba-tiba ditengah perjalanan ponselku bunyi……aku segera membuka dan membaca sms tersebut….sontak aku sangat terkejud,kaget,campur aduk……….

“assalamu’allaikum,,,,,,,apa kabar bella?????,semoga kamu masih mengingatku aku sekarang dijogja……”from :Mario….””………-

Aku tak langsung membalas sms tersebut,karena aku merasa belum yakin kalau itu benar-benar dia___Dia yang selama ini aku fikirkan…..

Ahhhh,diseberang jalan sana nampaknya ada warung makan,sikaaatttttttttttt……aku segera bergegas kesana untuk kemudian makan,hehehehe

”wahhhh….sangat lahap sekali karena perut ini sudah tak tahan lagi untuk minta diisi ulang………beberapa waktu kemudian aku naik taxi sampai rumah,

"""hammmmmmmmmmm……..aku langsung mandi,berbaring dikamar kesayangan…ku pegang HP dan mulai membaca berulang-ulang sms tadi…lalu akupun membalas smsnya……



“wa’allaikumsalam wr.wb….alkhamdulillah kabar ku baik,kamu sendiri bagai mana kabarnya??”………..

(itu adalah jawaban smsku_belaga biasa,rada ja’im dan sebagainya.hehehehe)dari situlah akhirnya kami sering komunikasi….ternyata dia sudah dijogja semenjak  S1 di the university of Melbourne selesai dan dia baru tau nomer hp-ku…....

Perasa’an ini bercampur aduk,aku tak tau harus bagaimana….aku merasa sungguh bingung dan bodoh sekali karena setelah kurang lebih 4bulan  dari awal kali dia sms,akhirnya aku ditembak”(ciahhhhh……hehehehehe)…kenapa aku bingung????itu karena aku sudah punya cowok….cowok ku sa’at ini ABI,sahabat masa kecilku.yang entahlah kenapa ABI akhirnya menaruh hati padaku.ABI begitu santun,baik lagi ta’at ibadahnya…..aku tak tega kalau harus putus dengan ABI,tapi aku juga bingung………………………………………...

ABI baik,…………………………………….

ABI,tampan,ABI,perhatian,

Tidak ada kejelekan ABI yang Nampak,aaaaaaaaaaaaaa…bundaaaa,ayahhhhhhhhh(hufh pusing sekali…………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!)

Breeeeeggggggggggggg….aku menjatuhkan diri kekasur,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

“Apakah kamu tau bella????ABI itu tulus mencintaimu……dan ingat bella jangan mempermainkan perasa’an orang,karena itu sungguh menyakitkan,sakittttt sekali……(kata hatiku mulai berbicara))))

“Ahhhhhh,bella hidup itu bukan permainan,kamu gak akan bahagia bila kamu gak ikhlas menjalani hidup bersama-nya.karena yang kamu tunggu-tunggu bukan ABI,melainkan Mario..”

“Sudahlah bella,ambil satu keputusan lebih baik memilih salah satu diantara mereka dari pada kamu streesss sendiri,,,ayoooo….jangan lemah.kamu harus berani menanggung konsuensi dari  keputusan-mu….”

Haduhhhhhhh,berjejal kata-kata keluar dari fikiranku…beberapa nasihat diri muncul dalam hatiku……

Hummmmmmm………dan akhirnya aku sadar lalu terbangun dari rasa kebingunganku menghadapi kejolak yang terjadi.akhirnya aku memilih Mario dan aku meng-akhiri hubunganku dengan ABI……..alhasil yang terjadi tak seperti rasa ketakutanku yang begitu tajam…….

ABI berkata;

”bella….ikutilah kata hati mu,aku tau semua tentang kamu,aku tau kisah masa lalumu,dan aku memakluminya…aku memang sangat mencintaimu karena aku bukanlah tipe cewok yang suka mempermainkan perasa’an cewek….kalaupun pacaran aku mau hingga pelaminan menyambut,tapi apalah daya kalau ternyata akhirnya jadi begini……bella aku ikhlas  kalau kamu bahagia dengannya,akupun ikut senang.dengan bersahabat itu seharusnya sudah cukup…..tapi kenapa aku sungguh bodoh……..semoga kamu bahagia dengannya”””

Mendengar kata-kata itu akupun meneteskan air mata,yang ku fikir betapa sakitnya hatinya,dan begitu jahatnya diriku……..tapi mau bagaimana lagi ya aku mengakui aku memang jahat,tapi sebenarnya aku juga tak ada niat untuk melakukan itu semua….aku dengan sekuat tenaga berusaha untuk melupakan Mario.aku memang benar-benar ingin melupakannya makanya aku menerima ABI ke hatiku.semasa berhubungan sama ABI(selama 3bulan)…sungguh dalam hati tidak ada scenario untuk mengakhiri hubungan tapi kalau boleh jujur aku memang tidak ada rasa dengan ABI.hummmmm ma’afkan aku ABI mungkin kisah ini bisa disebut sebagai pelarian masalah.tapi sungguhhhh aku tidak sengaja……..(karena dalam benakku masih melambai bayang mario...)ahhhhhh,sungguh bodohnya diriku........ma'af.ma'af kan aku......hanya kata ma'af yang bisa ku ucap...""""...-_-

("merasa serba bersalah.......")

Mario Esa Erlangga,ohh Mario Esa Erlangga…………..

Mario bukanlah orang baru yang muncul dikehidupanku……pertama kali aku bertemu dengannya sa’at hujan beberapa tahun lalu….hujan sungguh indah dikala itu hujan yang membasahi gedung salah satu SMA dibandung..dulu aku satu SMA dengannya.Mario adalah kakak kelas ku,ketua OSIS…….kami mulai kenal sa’at aku kelas -XI-,itu berarti dia kelas –XII- berasa sama-sama polos dan tak tau kenapa kita selalu bersama,,,,,,,,,,,,”ya……disa’at itu adalah waktu pertama kali kita mengikat asmara….tapiiiii.aaaaaaaaaaaaa….sungguh aku dengannya seperti orang yang belum tau apa itu pacaran,…………..akupun waktu itu tak pernah menganggap kalau dia adalah cowok-ku…..ntahlah pokoknya aku merasa aku ya aku,aku dengan berbagai kesibukanku..aku bahkan tak pernah berfikir apakah aku punya perasa’an cinta dengannya…….yang jelas kami polos,,,,,,,,bahkan sempat kuberfikir pacaran itu gak penting,lebih enak punya banyak teman,punya banyak aktifitas yang bermanfa’at,,,,

itu kenapa??????”ya jelaslah karena aku hanya punya rasa dak.dik.duk.derrrrrrrrr(aku nerfer)bila melihatnya,jadi begitulah hampir gak pernah ada kata-kata penting yang ku-ucap,karena aku kala itu ja’im sekali,aku hanya menjawab kalau dia bertanya.dan aku tak pernah bertanya suatu apapun kepadanya…..jadi intinya aku gak pernah mengawali pembicara’an……hummmmmmm….”seperti patung”.hehehehehe(&_&)

Akan tetapi hal aneh terasa,aku menangis tak henti kala ia lulus dari SMA dan harus melanjutkan study di luar kota,….aku menangis sambil curhat kepada nenek..”padahal nenekku juga gak tau apa sebab aku menangis……..

Oh ya aku dibandung tinggal di rumah nenekku,sedangkan Mario dibandung tinggal dirumah tantenya..waktu itu pula aku langsung menemui tantenya sambil menangis tak percaya kalau Mario mau melanjutkan study di luar negri.yahhhhh….masih begitu polos kisah-kisah itu……yang aku bilang aku gak sayang dia,aku gak cinta dia,aku gak memikirkannya ternyata itu hanya kata yang terucap dari mulutku padahal hatiku tidak berkata demikian.aku baru bisa menganalisa hatiku semenjak perpisahan itu,,,,,,perpisahan sungguh membuatku merasa kehilangan……….oh Mario….sungguh bodohnya aku…..

Sampai-sampai saking bodahnya aku,,,aku membuang jauh-jauh HP ku,me-non aktifkan semua akun-akun…(yang ku fikirkan waktu itu hanya bagaimana cara aku bisa menghapus dan menghilangkan kesedihanku)…….

Hummmmmmmm………aku duduk di tempat belajarku sambil membaca ulang deary-deary ku tentang Mario(******* tertawa sendiri sa’at aku membaca*******)



Sekarang disemester akhir(persiapan skripsi) aku menemukannya kembali,,,,,,,,

Aku semakin bersemangat melalui hari-hari ini semangat menyelesaikan skripsiku juga,,,yang ku alami sa’at ini jauh amat sangat beda dengan masa-masa SMA.sungguh aku memang benar-benar jatuh cinta…..engkaulah cinta pertama dan terakhirku…….

Hujan…….

Hujan…..

Hujan…..

Apakah ini hujan???apakah hujan bisa kurasakan kembali???

Iya ini hujan dan hujan bisa kita rasakan bersama(ujar Mario)

Hujan memang indah,hujan mengingatkan banyak hal tentang arti perjalanan hidup ini,hujan tak ku rasakan sesejuk ini dikala aku sedirian dan hanya membayangkan bayangan mu yang gak tau kejelasannya…

Ternyata tidak mudah untuk ia menemukanku,,,,,,,,begitu banyak perjuangan yang dilakukan…dan itu hanya untuk menemukan ku kembali…..

Nenekku…..nenekku dibandung tidak pernah memberikan alamat atau kontakku,jadi Mario tidak bisa memaksa nenekku,kata Mario nenekku hanya takut kalau aku semakin sedih..

Dan bodohnya lagi,dulu aku tak pernah memberi tau alamat rumahku dijogja,hummmmmmm……..kisah yang sungguh aneh……….

Tapi sungguh bahagia rasa hati ini ku bisa kembali padanya.ia yang mencoretkan tinta dikertas putihku dan ialah yang memberi warna coretan itu………sungguh takdir tidaklah kemana setiap insan diciptakan berpasang-pasangan,entah jauh atau dekat pasangan kita,pastilah disatukan.hanya waktu yang membedakan entah dipertemukan secepat-cepatnya atau dalam waktu lama,dengan cerita yang berkelok-kelok atau bisa jadi cerita yang cukup lurus-lurus saja.allah maha tau…..

Hujan tahun ini bisa kurasakan kembali,,,,,,,,,

Kami memandang awan dan sungguh indah kala air hujan turun…..

Air hujan itu dingin,,,,,,,

Air hujan itu sejuk….

Hujan mengisahkan banyak memori…..

Hujan mengingatkanku kembali,,,

“hujan melukiskan banyak hal,,hujan itu seperti kehidupan yang kadang kita sendiri tak tau kapan hujan turun,kadang sang mendung mengawali,kadang sebaliknya,tak ada mendung,tak ada petir hujan turun dengan sendirinya…..”

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun