Mohon tunggu...
Graceta Oktantia
Graceta Oktantia Mohon Tunggu... -

berusaha menjadi lebih baik dari yang sudah terjadi......\r\n

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

"Hujan Menyadarkanku (Part-2)"

30 November 2013   16:06 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:29 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Lepas rasa rindu ini ketika bisa berjumpa dengan mu”ulas ku padanya”

Aku kira kamu yang selama ini menghilang entah kemana,memang sudah benar-benar tidak kembali lagi^^…

aku memelukkya kembali.ohhhhhhhh……….kamu??? ”aku memanggilnya berulang kali “sangat bersemangat sekali,hehehe….”(^^__^^)

Ya disini aku akan mengemalkan lelaki itu,hummmm………. ia adalah sahabat masa kecilku namanya Erga Alwahabi saputro,sahabat yang dulu selalu menemaniku dalam suka maupun duka…kami sangat senang sekali lari-larian kejar-kejaran seperti teletubies”hehehehehe….yeeaaah…itu hanya reflex karena saking dekat nya persahabatan kami.tapi itu hanya masa lalu yang pernah terjadi pada masa kecil kami....

Kalau aku cerita tentangnya…wahhhh…..pasti akan lama sekali dan takkan habis di novel ini,aku biasa memanggil Erga Alwahabi saputro dengan nama ABI,mengapa aku panggil ABI???itu bukan abi dalam translate ayah lho tapi….eahhh itu sebabnya karena ABI merupakan anak keturunan(blasteran)Arab.bunda ABI asli dari Negara arab sedangkan Ayahnya asli dari Indonesia tepatnya di ibukota jawa tengah,ya ayah ABI berasal dari semarang…….

Auuuuuuuuuu(o>>>>kepalaku berasa sakit sekali..”aku segera menjatuhkan diri kelan

tai  dan memegang erat kepalaku”….duh.duh.duh….ala mak sakitnya…..

aku sadar betul perban masih melilit di jidat ini,pandangankupun masih remang-remang,aku juga tak melupakan nasehat dokter untuk memperbanyak istirahat,tapi aku lelah kalau harus berbaring,duduk,makan,minum,nonton tv,dengerin radio,jalan-jalan ditepi rumah dan hanya kegiatan itu-itu aja yang terulang setiap hari….

Auuuuuuuuu(0>>>>>kepala ini semakin berat.masih banyak yang ingin ku ceritakan tentang ABI karena sepertinya aku tau banyak hal tentang kamu”kata ku ke ABI,dengan raut sangat serius”

Tidak usah memaksa terlalu dalam untuk mengingat semua dengan waktu sekejab”kata ABI”….

Karena keada’anmu belum pulih benar,kamukan gak “AMNESIA”toww?hahaha…jadi sabarlah tunggu keada’anmu pulih kembali…….”sambil memandangku dan tertawa”

Idihhhh,puas sekali ya!!kamu menertawakanku????awas kamu BI……

.”pasang muka cemberut”

sambil aku melemparkan barang yang ada disampingku kearahnya…..kebetulan barang itu berupa boneka……

Oh ya sampai mau kelupa’an perkenalkan dulu namaku bella marinta putri,aku adalah anak pertama dari dua bersaudara buah hati hasil cinta kasih satu ayah dan satu bunda dikeluargaku.aku lahir tanggal 10 oktober 1992 jadi di tahun 2013 ini aku berumur 21 tahun.kebetulan sekarang aku sedang menempuh pendidikan s1 disalah satu universitas diYOGYAKARTA,jurusan Akuntansi.menulis merupakan hobby malam ku,hehehehe

“Kenapa aku sebut hobby malam?”karena diwaktu malam otak ini seperti kejatuhan meteor yang terus menerus berjatuhan hingga tak berdaya untuk menangkapnya….ciuuuu.ciuuuuu…”

Aku mempunyai satu adik perempuan namanya Bioma Nurita sari.entahlah sepertinya orangtuaku suka dengan huruf “B”,kok awalan nama anak-anaknya pakek huruf “B”semua.hehehehe.

Suatu ketika aku bertanya sama bunda”bun….apa si arti dari namaku?terus bunda menjawab

”bella:artinya anak yang mampu membela diri atau tidak lemah dalam menghadapi masalah…

“ Marinta diambil dari kata Ma=matematika…..(karena kebetulan ayah saya profesinya sebagai dosen matematika sains),kalau rinta si diambil dari nama bunda”kata bundaku” lalu

putri:itu si bunda terinspirasi dari yang punya nama belakang saputro,biar –pas-aja ada putro ada putri…(sambil tertawa lepas)hahaha………

Ihhhhhhh bunda gak asyik ahhh,apa siiiii?”ujar ku………

Dari belakang suara oma terdengar…….oma ngapain si kamu kesini????)”kataku kasar tapi becanda”…….

Oma:aku mau ikud nimbrung lah kak,mang gak boleh????

Aku:gak boleh ini khusus 17+.hahahahaha

Oma:ihhhh kakak mah manggilnya oma-oma muluk,emang gue dah uhuk.uhkkkk….dah tua dah kayak oma-oma pa?egak kan????panggil gue n-u-r-i. well bacanya nuri…..

kakak jelekkkk….

Aku:ehhhh,nuri bukannya nama burung ya????ngok.ngoekkkkk…….

Oma:bunda,kalo namaku artinya apa?

Kemudian bunda menjawab,ada dech mau tau?mau banget bun”kata oma”

Ooooooo namamu siapa si dek????”ehhhmalah bunda Tanya”

Bioma nurita sari bun…oke….siap-siap denger artinya ya????

bioma:itu gabungan dari pelajaran-pelajaran yang ayah-bunda ampu(bi=biologi sama ma=matematika),,

lalu

nurita;bunda ambil dari bulan N=November..

terus

sari artinya sangat bermanfa’at(ibarat kelapa kamu santannya.dan santan kan malfungsi).begitu artinya….

Uhummmm,bundaku pintar juga bikin nama ya????”kata oma”

Ia dong bundanya siapa dulu……..”ujar bunda”

Sudahhh lupakan saja kisah-kisah diatas,karena itu hanya kisah didalam keluarga kami saya.hehehehe

Kutengok kearah dinding.eh tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 14.17.perbincanganku sama ABI gak terasa juga ya ternyata……

ABI beranjak dari tempat duduknya,ia menjulurkan tangannya kearahku sambil berkata jangan capek-capek an ya Bell…jaga dirimu baik-baik jangan lupakan skipsimu kapan wisuda?kapan kerja??…..minum obatnya biar bisa lari-larian hujan-hujanan lagi…..aku pamit pulang dulu mau kerja …..

Iaa Bi.hati-hati ya??jangan lupa lihat bawah….

Emang kenapa??”Tanya ABI”

Ehh siapa tau tu batu kamu terjang.jatuh kan kagak ada yang nolong atuh bang…..

Hahahaaaaaaaaaa^(tawa abi menyeruak)ya sudah aku pulang dulu ya

BRUmmmmmmmmmm.Brummmmm.Brumm…Brum…….

Suara motor ABI semakin terdengar menjauh…..dan lama kelama’an menghilang tak terdengar sama sekali…..

Cicicuitttt.cicicuitttttt………suara burung piara’an ayah terdengar sangat merdu sekali,mungkin si burung lapar kali ya??

Ahhhh,biar lahhhh….aku mau tidur dulu,eh begitu sampai pintu kamar suara bel pintu terdengar.sambil ada yang memanggilku………”bellaaaaaaaaaaa….bellaa…bell.permisi bella hallow”

Aku segera bergegas kedepan

Ia,sebentar,,,,”seruanku sambil jalan”

Ohhh,kamu mita(teman SMA).aku segera menyuruhnya masuk kedalam rumah…sambil kami berbincang2.cepat sembuh ya bell..”kata mita”……..

setelah sekian lama perbincangan kami akhirnya mita ngasih informasi yang mengejutkan,ayah-nya telah tiada sebulan yang lalu,ia gak memberitahuku karena waktu itu aku sedang dirawat dirumahsakit.ayahnya meninggal karena kecelaka’an yang lokasinya sama persis lokasi tempatku kecelaka’an bulan lalu.suasana semakin membuatku deg-dekan.takut…mitosnya jembatan, jalan yang membuatku harus dirawat dirumah sakit memanglah rawan dan sering memakan korban.ada penduduk sekitar yang bilang kalau malam hari sebelum aku dan almarhum ayahanda dari mita melewati jalan itu beliau melihat ada segerombolan orang yang sedang membawa keranda jenazah kearah jembatan..na’udzubillah mindzaliq lah wallahua’llam….semua hanya allah yang tau dan percaya tidak percaya kita memanglah hidup berdampingan dengan yang tidak terlihat….

Lokasi kecelaka’an yang aku alami sebulan lalu di daerah ambarawa tapi aku lupa nama desanya,hummm bulu kuduk ku merinding benar ketika mita cerita mitos-nya dan ceritanya diperkuat sa’at ada acara “ mister TUKUL” maksud aku acara tukul arwana yang kebetulan berkunjung ke jembatan itu,,,dan memang begitu ceritanya…..

Wahhhh,,aku masih bersyukur karena,aku masih diberi umur hingga hari ini,masih bisa bertemu ayah,bunda,adikku,sahabatku,tetangga-tetanggaku,temanku,dan semuanya………

Malam tlah tiba aku dan keluarga sholat maghrib berjama’ah,usai sholat aku bertanya sama bunda.tentang jembatan itu dan bunda menjawab “memang iya”,tapi bunda sengaja tidak bercerita dengan ku,takud aku syokkk,kala itu…..

Dan ………………………………………………………

bunda pun bercerita tentang tragedy waktu dapat tugas mengajar di salah satu universitas Pontianak…..

“ia si bunda dapat fasilitas menginap dihotel berbintang dengan berbagai fasilitas…...

bunda mendapatkan tugas 3 hari dan hanya seorang diri dari Yogyakarta.usai mengajar bunda langsung menuju hotel…..suasana semakin mencekam awalnya bunda hanya merasa “ahhh….ini mungkin hanya hakusinasi ku semata” .rasanya semakin berat sa’at menggerakkan kaki tuk melangkah menuju kamar melewati ratusan kamar…..seperti ada yang melihat dari belakang”ujar bunda”….

Bunda selalu berusaha menenangkan diri dan berdo’a disepanjang jalan.”bismillah.bismillah” petttttttt…….

Satu langkah kedepan lampu tiba-tiba mati…..bunda terus-dan terus berdoa ujuarnya”seperti orang gila sendiri bunda”ahhh akhirnya sampai juga depan kamar…tapi kesulitan kembali menghampiri sa’at bunda memasukkan password pintu.pintu tak mau membuka hingga terulang 3x.akhirnya bunda membaca ayat kursi,alfatikhah,dan mohon izin pada sang penunggu akhirnya pintu bisa terbuka….karena saking ketakutan bunda tidak mandi tapi langsung tidur dengan menyalakan tv sekencang-kencangnya…….

Hummmmm,aku juga tidak mau kalah cerita tentang kisah horror……pada waktu jam kulyah akuntansi keuangan sektor public(AKSP)tepatnya jam 02.05 siang hari rabu.kala itu suasana kelas terasa sepi karena hanya ada sekitar 15 mahasiswa yang hadir,apa lagi musim hujan jadi nuansa beda terasa dan posisi ruang kelas kebetulan berada di sisi pojok.pada waktu itu semua mahasiswa duduk di kursi deretan depan.begitu menjelang asyar suara benturan keras terdengar di arah kaca jendela pojok kanan belakang,suara itu seperti orang yang sedang mengetuk jendela kaca dengan kekuatan keras……sang bu dosen bertannya kepada kami….itu suara apa ya?????

Nah kami menjawab……”paling suara mas-mas cleaning service buuu…..

Bu dosen;nah itu cleaning service nya baru datang

Wahhhh,paling tikus buesarrr sedang bermain-main bu…..

Bu dosen:ia mungkin tikusnya buesarrrr sekali ya?

Hahahaha”suasana kelas jadi ramai,,,,selang waktu kemudian suara itu menghilang entah kemana….

Yeahhh,alhasil bu dosen juga bercerita kalau belakang rumahnya itu rumah kosong dan sangat ngeri sekali…..terkadang ada suara memasak,menangis,menyapu.ya pokoknya macam-macam lah….

Ada juga insident,katanya penghuni rumah kosong tersebut suka merubah diri menjadi manusia juga tapi baunya rada amis dan tidak sedap…..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun