Mohon tunggu...
Dandara Swathma
Dandara Swathma Mohon Tunggu... -

Fakultas Kesehatan Masyarakat , Universitas Halu Oleo

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Ini Dia SK'012

3 September 2014   16:15 Diperbarui: 18 Juni 2015   01:44 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

SK’012 itulah kami…

Saya ( Dandara), Fifit, Ira, Mimin, Risak, Eris, Anto, Carlos, Tari, Puput. Kami bersepuluh tiba-tiba saja menjadi dekat setelah tahu bahwa kami masuk di Fakultas yang sama, di salah satu Universitas di Kota kami tercinta. Pendaftaran ulang bareng, tes kesehatan bareng, makan bareng, nongkrong bareng, Pokoknya di awal dulu itu semuanya di lakukan bareng-bareng. (kecuali mandi yee, jangan ngeres).. Hehehe.

Sebenarnya, sebelum menjadi anak kuliahan. Kami semua satu SMA . Kecuali Carlos yang lulusan SMA luar kota. Walau kedekatan kami belum terlalu nampak di masa putih abu-abu dulu, tapi tidak ada alasan untuk tidak menjadi dekat saat ini. Bahkan salah satu anak SK’012 sudah menjadi teman saya mulai duduk di Sekolah Dasar. Entah mungkin kita sudah ditakdirkan bersama, entahlah.Satu yang saya yakini, kami tidak bisa terpisahkan. Ceileehhh… Terlanjur nyaman bersama mereka.

Tanggal 23 Oktober 2012, kami menetapkan bahwa ini hari kita bersepuluh. Jadi kalau tanggal ini kita ngadain acara bareng-bareng . Waktu perayaan 1 tahun kami tahun lalu, itu kami rayain di salah satu pantai di kota tempat tinggal kami. Waktu perayaan tahun lalu juga kita bersepuluh sepakat, kalau sudah teng tanggal 23 Oktober harus punya persembahan special untuk SK’012. Jadi sepakat untuk kita bersepuluh bikin foto persembahan gitu, upload di facebook terus ganti jadi foto profil.

Itu singkat cerita kebersamaan kami, tapi itu hanya sekilas kebersamaan kami. Kali ini saya mau ceritain sikap mereka satu – persatu menurut pendapat saya yang sudah hampir dua tahun bareng mereka. Cek It out…

Pertama IRA. Ini dia yang saya ceritain di awal kalau di SK, saya punya teman yang sudah menjadi teman sejak jaman SD. Dari SD, SMP, SMA, Kuliah pun bareng. Sekarang pun sepeminatannya juga sama. Kakak saya pernah nanya, “ Nggak bosan apa bareng dia terus?” Ya gimana mau bosan, kalau udah terlanjur nyaman sahabatan sama dia. Bayangkan 14 tahun sama- sama ni anak satu. Ciri-ciri nya perlu kali ya saya tulis, supaya kalau hilang gampang di dapat. *uupss sorry . heheh.Lanjut yaa.. Badannya agak besar, Tidak tinggi juga tidak pendek *yang sedang-sedang saja ( lagu kalii yaa) heheh.., Kalauberbicara karakter, dia orangnyaBaik, Tapi kalau lagi marah ampunn bikin takut suer deh.. hehehe (*Tanya aja sama risak), orangnya ceplas-ceplos, pedis banget dehpokoknya (*sakitnya tuh disini , nunjuk bawah perut) hahaha. Secara ira jadi tempat berkeluh kesah (*curhat ) jadi , Aku mau bilang terima kasih sekaligus minta maaf sama ni anak, terimah kasihnya karena udah mau selalu dengarin curhatan saya dari A sampai Z, dan maafnya karena harus selalu menyita waktumu untuk mendengar curhatan saya yang itu-itu aja dari dulu sampai sekarang. Karena jujur hanya kamu yang saya jadi nyaman ceritain semuanya ke kamu. Jadi harap maklumin yahh.

Kedua, FIFIT. Saya kenal fifit sejak SMA, satu organisasi di dalam maupun di luar sekolah. Orangnya baik. Satu hal yang perlu kalian tahu kalau ni anak penggila nomor 1 nya pak Prabowo. Sampai-sampai sempat ngaku-ngaku kalau dia anak bungsunya pak probowo. Bahkan waktu pemilihan , pak prabowo kan kalah dari pak jokowi tuh, dia sempat mengaku menangis waktu pengumuman Pilpresyang menyatakan kalau pak probowo itu kalah. (*nggak segitunya juga kalii pit) . Tapi, walau begitu, dia tetap menjadi penggemar no 1 nya pak prabowo, dan saya percaya itu, terbukti dengan seluruh beranda saya full dengan status yang dia bagikan tentang pak prabowo. Bukan hanya saya yang bilang begitu ya, orang-orang lainpun juga beranggapan demikian. Hahaha .Bicara tentang percintaannya si fifit ada-ada saja.Meski Hubungan percintaan anak satu ini datang dan pergi. Tapi saya beharap yang terbaik untuk ni anak cina satu semoga hubungannya bersama Mr. JK Langgeng. Aamiin

Ketiga, MIMIN. Saya kenal dengan ni anak sejak masuk SMP. Waktu SMP dua tahun awal pernah sekelas bareng, bisa dibilang dekat waktu itu. Tapi karena tahun-tahun berikutnya samapai masuk SMA udah beda kelas, jadi agak jarang bareng ni anak. Tapi pas tahu kita se fakultas jadi dekat lagi deh sampai sekarang. Si Mimin atau biasa di sapa Minmon, asli penggila kartun kucing dari negeri bunga sakura sana, siapa lagi kalau bukan doraemon. Hampir semua benda-bendadi kamarnya bermotif doraemon. Kalau lagi jalan ni ya, matanya jelalatan banget liat sesuatu yang bergambar doraemon. Tapi herannya meski dia suka boneka kucing, tapi aslinya ni anak takut banget sama kucing (*pipit juga gitu). Kalau berbicara tentang sifatnya gimana , dia orangnya baik , tau nggak teman saya yang satu ini dia setia banget loh orangnya, jadi yang mau mendaftar ayo silahkan mendaftar (*jangan lupa isi formulir ya). Hehehe tapi sayangnya dia udah ada yang punya. (*jadi maaf yah, pendaftaran ditutup). wkwkwk Setau saya dia orangnya nggak suka di kekang (*semua juga kayak gitu). Dulu dia di panggil ratu galaunya SK, tapi sekarang udah nggak lagi secara dia sudah mendapatkan seseorang yang baik (*ceileeee), semoga langgeng yah minmon .

Keempat, Anto. Saya kenal ni anak satu udah sejak SMA, Tapi asli nggak dekat banget. Baru dua tahun terkakhir ini jadi dekat. Dia orangnya serius banget, tapi nggak jarang juga bercanda nya. Dia salah satu anak terpintarnya SK (*cieee) , Dia juga jago banget bahasa Inggris loh, pernah waktu saya punya tugas Bahasa Inggris dia yang kerjain.(*pokoknya rebes deh).Dia aja sekarang lagimewakili Fakultas di lomba debat bahasa inggris di Acara Expo Tapi ni cowok satu kalau suka sama cewek, ampunnn deh. Saya akui memang dia gentle, tapi ampun gerakannya lama banget.(*diambil orang baru tau rasa loh). Tapi meski hatinya lagi berbunga-bunga sekarang, tak kadang loh galau menghampirinya. Asli banget kalau lagi galau, hidupnya yang awal semula sangat ceria , berubah 1000® jadi pemurung, nggak ada gairah hidup (*ampun suer deh). Tapi kalau bicara tentang ni anak, dia bias di bilang rajanya karaoke (*sumpah). Pernah yah, dalam sehari itu dia ke tempat karaoke itu 3 kali dengan orang yang berbeda pula.(*ampun kayak makan aja 3 kali sehari) hehehe. Dia orangnya lebay banget(*kata ira) , tapi kalau di lihat-lihat iya juga sih. (Hehehe). Jadi wahai anto, stay cool dong supaya nggak di bilangi lagi laki-laki sayur. Hahaha

Kelima, Eris. Kalau sama eris saya sudah kenaldekat sejak SMP. Cowok berkacamata ini dulu punya tubuh lebih pendek, malah tinggian saya. Tapi sekarang tinggian dia, ketimbang saya. Dia cowok yang baik (*jadi kalau ada yang minat, PING! ) Tapi, sayangnya dia udah ada yang punya juga. Dia punya banyak fans,tapi dia memang dasarnya orang setia jadi lebih focus ke Ai nya.. (*upssss) hehehe.Eris Anaknya suka banget ngehospot dan pulangnya ampun larut malam banget. Suka banget anime dan sesuatu yang bernuansa jepang. Sampai-sampai saking terobsesinya gaya rambutnya di buat seperti artis jepang yang entah bernama siapa. (*nggak segitunya kalii) . Berbicara tentang galau, si Eris ini kalau lagi galau kita yang ngelihat ikut miris sekaligus prihatin. Kanapa bisa yaa karenasemacam dia sudah tidakpunya harapan dan gairah hidup. Mungkin aja kalau nggak di depan anak SK dia nggak nangis, tapi siapa tahu di balik itu dia nangis. (*siapa tahu yah) kan nggak ada yang tahu. Hehehe Tapi kalau lagi happy, wohh senyumnya sumringah asli . Yah gitu deh.

Keenam, Risak. Kalau sama Risak tahu tapi nggak kenal sama dia, meski satu SMP waktu dulu. Kenalnya tuh waktu tahu kalau dia anaknya salah satu guru di sekolah, dan waktu kelas 2 sampai 3 SMA saya sekelas terus dan duduknya tuh pas dibelakang saya, jadi dia salah satu teman cowok terdekat saya waktu SMA. Karena dekat sama bapaknya yang merupakan guru idola kita dulu disekolah , jadi waktu tahu kalau si risak se fakultas dengan saya, bokapnya nitipin risak ke saya. Oh my God, nggak kebalik tuh.? Hahaha. Tapi nggak kok. Ada satu hal yang dalam hidup saya yang nggak akan pernah saya lupain tentang si Risak. Kebenaran bahwa saya pernah kecelakaan motor bareng dia, tubuh saya lecet-lecet al hasil terseret beberapa meter dari TKP. Motornya rusak , dia juga lecet di bagian kaki akibat tertindis motor. Dan dia merasa bersalah sekali, mungkin sampai sekarang. Lanjut tentang Risak, dia itu suka jadi bulan-bulanan si Ira.Kenapa? Karena Risak suka sekali bertanya disaat yang tidak pas(*disaat Ira lagi Badmood mungkin) Dia hanya bias elus-elus dada aja nyabarin hatinya yang tersakiti. Hahaha Masih Banyak sebenarnya yang saya ingin ceritain tentang ni anak satu, tapi maaf nggak bisa di publikasikan. Hehehe Biarkan saja menjadi rahasia di SK. Takut juga sih dia marah kalau saya tulis kayak gini. Hehehe Satu lagi dia punya penyakit pelupa akut, asli akut banget! huh

Ketujuh, Carlos. Saya kenal Carlos waktu pertama awal masuk kuliah, karena berhubung si Carlos ini berasal dari luar kota . Itupun juga di kenalin sama Fifit dan Anto yang sekelas sama Carlos. Carlos itu yang punya tinggi badan tertinggi di SK, bisa di bilang body-body tentara gitu. Pernah waktu saya ngundang merekadi acara pernikahan kakak sepupu saya , carlos kan yang bawa mobil waktu itu si Carlos baru cukur rambut ala-ala perwira gitu. Pas waktu mau pulang kan tuh gedung ada tukang parkirnya, pas mobil berhenti si tukang parkir mungkin kirain si Carlos salah satu temannya suami sepupu saya yang perwira AKMIL, jadi dengan postur tubuhnya yang begitu dan potangan rambut ala-ala perwira si Carlos loloslah mobil mereka tanpa membayar parkir. Hahaha Carlos tuh kalau mau bicara tentang sifatnya, baik sih . tapi orangnya perhitungan banget. Yah harap maklum saja yah namanya orang yang tinggal jauh dari orang tuanya. Kalau lihat Carlos pertama kali , apalagi belum kenal sama ni anak pasti kita berpikir dia orangnya cuek, cool dan sebagainya. Tapi untuk orang yang selalu sama-sama si Carlos ini bilang orangnya kayak anak-anak banget. Manja pokoknya (*yah gitu deh) . hahahahaSering sih kita cewek-cewek SK bilangin dia rubah sikapnya, jangan kayak gitu-gitu amat dia cuman bilang dia akan berusaha.(*yah kita lihat aja nanti)

Kedelapan, Tari. Saya kenal sama Tari sudah sejak SMP, sempat sekelas waktu itu. Dia itu Preman nya SK, pemegang lorong gitu. Hahaha Cuman si Tari aja yang tidak se fakultas dengan kita, tapi meski begitu nggak pernah alpa kalau waktunya kumpul. Meskipun begitu dia orangnya baik kok. Satu hal yang saya nggak suka sama ni anak, dia pengumbar janji palsu. Ceritanya dulu dia tiba-tiba jadi suka baca buku, berhubung saya punya banyak koleksi buku jadi saya minjamin dia karena saya suka berbagi ilmu lewat buku. Awalnya sih saya heran tapi siapa tahu mungkin dia benar-benar serius. Tapi bahkan sampai sekarang buku itu tak pernah terlihat lagi padahal itu kira-kira sudah setahun lebih loh dia minjam.Padahal Kalau lagi ngumpul saya selalu ingatin supaya dia bawa buku saya, tapi dia terus-terusan beralasan kalau dia lupa. Saya curiga mungkin buku I tu udah nggak ada, atau di pinjamin sama cewek-ceweknya (*kan Tari punya banyak cewek) hehehe (*bercanda) Tapi kalau boleh jujur, itu buku kesayangan saya dan nggak rela kehilangan secara isinya bagus banget :’( Dasar si hitam coklat (*upsss) hahahah

Kesembilan , Puput. Saya kenal Puput waktu awal masuk SMA, saya segugus waktu acara penerimaan siswa baru Meski tak kenal akrab sama dia. Tapi pas masuk kuliah saya dekat dengan dia secara saya sekelas. Dikelas banyak yang berpikiran bahwa Puput itu Cewek (*Dosen-dosen juga beranggapan begitu). Pas dosen lagi mengabsen, gilirannya namanyasi Puput yang di panggil banyak dosen yang mengarah ke bagian perempuan saking mengira kalau Puput itu seorang cewek. Bahkan sekarang masih banyak dosen yang begitu. Kalau berbicara tentang Puput, dia orangnya baik, Pemalu, Pendiam banget awalnya, tapi semakin kesini cerewetnya minta ampun kalah-kalah cewek. Kalau si Puput ngomong duh sakitnya tuh disini.(*pedis banget).Orangnya sensi banget loh, tapi itu yang ngebuat dia lucu. Kita suka di buat ketawa gara-gara tingkahnya ni anak satu. Dan dia salah satu tipe setinyadi SK.

Hanya itu yang bisa saya ungkapakan mengenai sifat anaka-anak SK. Sebenarnya masih banyak lagi , tapi ada batasan-batasan yang saya pikirkan disini. Tapi pada dasarnya anak-anak SK itu orangnya baik-baik semua dan ada saja pembahasan kalau kita ngumpul. Banyak banget kesamaan kita bersepuluh tapi salah satunya kita semua *GIFO ( Gila Foto) ampunnn.. hahaha dasar narsis

Bye….. Salam SK

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun