Mohon tunggu...
David Hidayat
David Hidayat Mohon Tunggu... -

MAHASISWA UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA

Selanjutnya

Tutup

Catatan Artikel Utama

Yogyakarta Antara Pendidikan dan Cinta

9 April 2015   04:57 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:21 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cerita Saya Kali ini tentang Pengalaman Saya Selama Di kota Yogyakarta. Dimana Saya Sendiri Berasal Dari Kota Kecil Penuh Cerita Yaitu SUBANG, JAWA BARAT, dimana di situtempat saya lahir dan tumbuh menjadi dewasa. Singkat Cerita Waktu saya Kelas 3 SMA sebenarnya saya udah mulai bingung dengan rencana masa depan saya, saya di antara dua pilihan antara kerja atau kuliah di satu sisi saya pengen kerja, yah pengen bisa berpenghasilan biar enggak tergantung pada orang tua saya sendiri, di satu sisi saya di desak sama orang tua untuk kuliah. Di situ kadang saya merasa sedih L hehehehehehe….

Saat Itu saya LULUS 100% Dari SMAN 1 PUSAKANAGARA tahun 2013 Dengan Hasil yang sangat Memuaskan tapi tidak memuaskan Bagi Orang tua saya. Semenjak saya Lulus SMA saya Malah nyantai-Nyantai Gak Tau Arah Yang Lain Udah Sibuk ikutut SMBPTN nah saya Malah Masih Tidur Di Rumah hahahhahahah . udah Sekitar Dua Bulan LULUS saya Belom Nentuin Antara KULIAH apa KERJA ? yang jelas pada saat itu sih saya Lagi dalam situasi yang membingungkan. Ok singkat cerita gan sekitarbulan Juni 2013 tepatnya tanggal berapa saya lupa.saya di ajak salah satu temen untuk daftar kuliah di Universitas di Yogyakarta. Udah nyampe Yogyakarta saya Juga Bingung Mau Daftar Kemana ? intinya sih saya harus kuliah biar gak di omelin sama orang tua terus..

Besoknya saya langsung daftar Di Universitas Swasta di Yogyakarta Yaitu UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA. Pas daftar juga bingung mau Ambil Jurusan apa, saya sendiri sih Minatnya Pengen Jadi Guru terus Mau Ambil Jurusan PGSD. Tapi karena terkendala masalah keuangan saya mundur untuk masuk PGSD terus saya pikir secara mateng bahkan sampe gosong akhirnya saya memutuskan untuk memilih jurusan AKUNTANSI. Sebenernya saya juga Sedikit-sedikit Pinter akuntansi Tapi itu dulu waktu SMP hahahaaahaha. Dan setelah diterima Saya langsung telpon orang tua saya di rumah, dia Cuma bilang Yah Bagus deh ucap orang tua saya. Esok harinya saya langsung pulang ke kampung halaman saya maklum waktu itukan bulan Rhamadan jadi saya pengen ngerasain Puasa bareng keluarga,

Setelah sebulan lebih di kampung. Akhirnya Waktunya tiba dimana saya harus ninggalin keluarga, saudara dan sahabat saya untuk melanjutkan pendidikan ke Yogyakarta. Saya merasa sedih ninggalin semuanya, tapi itu hanya sementara saja kan saya lagi mengejar cita-cita saya biar bisa bikin derajat orang tua saya lebihbaik lagi. Seampainya di jogja saya merasa inilah kehidupan baru saya di tanah rantau, saat pertama kuliah saya merasa asing dengan suasana baru ,temen baru pokonya serba baru deh.

Singkat cerita lagi Sekitar Semester 2 dan 3 disini saat saya merasa inilah jogja terkenal dengan kota pendidikan dan budayanya ternyata terkenal dengan wanita cantiknya enggakjauh beda sama di Bandung sih. saya mencintai wanita yangcukup cantik sih saya setiap harinya selalu lihatin senyumnya yangmanis. Tapi saya gak berani ungkapin rasa saya ke dia yah maklum saya orangnya pemalu kalo sama wanita hehehehe. Saat itu saya merasa seperti gimana gitu yah layaknya orang sedang mabuk cinta pada umumnya. Terus suatu saat saya pernah mergokin cewek yang gua suka lagi jalan sama cowoknya ternya ta cowok itu adalah pacarnya di sini perasaan saya langsung hancur berkeping-keping . saat itu saya enggak terlalu suka lagi sama cewek itu.sekian lama berlaluyah sekitar setengah tahun saya akhirnya bisa lupain dia. entah kenapa tiba-tiba pas saya melihat senyumnya lagi kok rasanya saya mulai suka lagi tapi sampai saat ini saya masih ada rasa lah walau sekecil butiran debu.hahahahhahaah

Demikian Itulah Kisah Perjalanan saya Dari Awal Di Jogja Sampe sekarang.Dan saya di Jogja Masih semester 4 masih Muda Lah Gak tua banget. Dan dari kisah-kisah saya di jogja saya pikir pengalaman cinta yang paling saya selalu gak bisa lupa .sampe saat ini pun saya masih tetep suka sama dia tapi dianya gak tau suka enggak sama saya hehehe yang penting saya bukan pecundang gan saya Cuma mau tau sifat nye dia aja. Ok gan demikian sebutir kisah perjalanan saya di kota Yogyakarta sebenernya banyak sih ceritanaya tapi kalo saya ceritain dan dibikin sinetron malah   1.000 episode itu aja masih kurang heheheheh thanks gan mohon maafbila ada kesalahan penulisan kata atau bahasa SALAM DAN BAHAGIA



BY

DAVIT HIDAYATULLAH /2013017018/ AKUNTANSI UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun