Mohon tunggu...
Bhinneka
Bhinneka Mohon Tunggu... Model - PT. Bhinneka Mentaridimensi

Bhinneka adalah pionir e-commerce di Indonesia, yang hadir sejak 1993 di bawah perusahaan PT Bhinneka Mentaridimensi. Bhinneka melayani korporasi dan perorangan melalui Bhinneka.com, pengadaan bagi lembaga pemerintahan melalui LKPP (B2G), maupun pengadaan mesin cetak digital berformat besar melalui Bhinneka Digital Printing Solutions (DPS). Bhinneka B2B eCommerce Indonesia menjual produk IT, elektronics, Tools/MRO, dan berbagai Jasa.

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Masih Relevankah Nego Harga di Era E-commerce?

4 Mei 2020   21:33 Diperbarui: 4 Mei 2020   21:30 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dengan protokol keamanan, Bhinneka Store masih melayani kebutuhan bisnis secara terbatas. Termasuk bis nego harga.

Jawabannya, tentu saja masih. Bahkan dalam situasi serba terbatas dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti saat ini, ketika berbagai aktivitas mesti dihentikan, kecuali yang bersifat esensial dan penting, kebutuhan produk maupun transaksi tetap berjalan. Negosiasi harga pun tetap relevan untuk dilakukan menggunakan sarana telekomunikasi yang tersedia.

Mendukung langkah pemerintah dalam memperlambat penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan gerakan #dirumahsaja, Bhinneka.Com meluncurkan inisiatif #BisaNego yang berjalan di jaringan Bhinneka Store di seluruh Indonesia. Inisiatif #BisaNego menyasar para pekerja dan pebisnis yang memerlukan perangkat kerja untuk mendukung #KerjaDariRumah (KDR) dengan cepat,  lewat layanan same-day (disesuaikan dengan ketentuan waktu) dan dari toko yang terpercaya.

Inovasi layanan ini selaras dengan perilaku konsumen Indonesia yang gemar bernegosiasi harga. Bahkan dari hasil riset Facebook oleh Ipsos Marketing Oktober 2019 lalu menunjukkan bahwa 37 persen konsumen Tanah Air aktif menggunakan fitur Chat di platform terkait untuk menawar harga.

"Dalam situasi seperti sekarang, kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang membutuhkan kecepatan ekstra dalam belanja atau pengadaan perangkat. Untuk mendukung physical distancing, kini kami memberikan kemudahan bagi pelanggan yang terbiasa datang langsung ke toko, memilih barang dan nego harga, untuk tetap dapat berbelanja dengan menelepon langsung ke jaringan Bhinneka Store terdekat dan #BisaNego produk yang diinginkan dibantu oleh personal shopping assistant kami. Tanpa mengorbankan asal nego di toko sebelah dan mengorbankan keaslian produk dan layanan after sales service-nya." jelas Chief of Commercial and Omnichannel, Bhinneka.Com, Vensia Tjhin.

Layanan #BisaNego ini turut memperkuat posisi Bhinneka Store di kanal offline, sekaligus melengkapi layanan ini yang sebelumnya telah hadir melalui WhatsApp (0812 1238 000) dan  telepon di (021) 29292828. Saat ini terdapat beberapa lokasi Bhinneka Store yang masih beroperasi dengan jam operasional yang lebih pendek, termasuk:

  • Bhinneka Store Gunung Sahari: (021) 4229 666
  • Bhinneka Store WTC 2 Surabaya: (031) 9925 3776

Barang dapat langsung dibawa pelanggan (apabila transaksi terjadi langsung di Bhinneka Store), maupun diantar ke alamat tujuan sesuai standar keamanan terkait Covid-19 oleh mitra pengiriman. JET Express, dan Deliveree khusus kuantitas besar untuk pengiriman di hari yang sama sesuai ketentuan waktu masing-masing toko, serta JNE untuk pengiriman reguler.

Di samping itu, semua Bhinneka Store yang berada di dalam area mal maupun standalone (berada di bangunan sendiri) juga menjalankan protokol keselamatan. Semua karyawan yang melayani harus dalam keadaan sehat, termasuk melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area toko. Tindakan juga dilakukan kepada para pengunjung.

"Bagi Bhinneka.Com, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami selama 27 tahun. Kebutuhan konsumen menjadi landasan inovasi-inovasi yang kami lakukan. Dengan layanan ini, diharapkan mampu menciptakan ekosistem berbelanja yang nyaman, aman, serta memberikan pengalaman #BelanjaBisnisJadiPraktis," lanjut Vensia.

Mengedepankan layanan yang terintegrasi, Bhinneka Store juga menjalankan fungsi-fungsi tambahan bagi para pelanggan, termasuk drop point dan pickup point barang-barang yang ingin diperbaiki di Bhinneka Service Center yang telah menjadi Authorized Service Partners dari merek-merek IT terkemuka. Konsumen cukup menitipkan produk yang perlu perbaikan di Bhinneka Store dan staf akan menghubungi untuk penjemputan saat sudah selesai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun