Mohon tunggu...
Andy LikaLiku
Andy LikaLiku Mohon Tunggu... -

Masih belajar...hingga sekarang...dan takkan pernah berhenti untuk mencari tau...apa itu kehidupan...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ketika yang Bajakan pun Diiklankan...

12 Desember 2010   03:05 Diperbarui: 26 Juni 2015   10:48 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
12921229991981483666

Beberapa waktu yang lalu, saya pulang ke kampung halaman guna memanfaatkan libur kuliah. Seperti kebiasaan yang saya lakukan dulu, pada siang  harinya saya menyetel radio tua yang ada dikamar saya...yaaa sekedar nyari hiburan disaat suntuk, sembari mendengarkan alunan lagu khas daerah... Sesaat saya terlena dengan indahnya lantunan musik yang hampir saja membuat saya tertidur. Akan tetapi, kesadaran saya pulih lantaran suara j break dari acara yang cukup mengagetkan. Lalu aku mendengarkan sebuah iklan yang sangat menarik. Adapun itu mengiklankan sebuah toko kaset, tapi yang membuat itu menarik adalah isi dari iklan tersebut. Kurang lebihnya seperti ini : " Telah hadir di tengah-tengah anda, toko kaset terlengkap, termurah, dan terbesar...Menjual segala jenis kaset yang ada...MP3...MP4...Tape...Baruuu atau Bekas...Original maupun yang Aspal...sesuai kebutuhan anda...semua lengkap disini...Berkunjinglah segera...ada berbagai macam diskon yang bisa kami berikan..." Hehehe...hal itu spontan membuat saya tertawa sendirian di kamar, disaat pemerintah dengan gencarnya melakukan perlawanan terhadap pembajakan dan hak cipta, yang satu ini malah tampil menjadi "penantang". Seakan UU No.19/2002 Tentang Hak Cipta yang dibuat oleh pemerintah yang telah menghabiskan anggaran yang tidak sedikit itu hanya menjadi ajang lelucon. Memang faktanya, UU tersebut tidak memberikan efek apa-apa kepada para pembajak, penjual, dan konsumen. " Jangan Beli Yang Bajakan " kata hati para seniman yang ada di negri ini...," Yang Asli...Mahal bung..." kata hati rakyat nih...sungguh dilematis, harga sesuatu yang berstandar Ori yang cukup terbilang mahal ini yang membuat rakyat mendua..." ngapain beli mahal-mahal kalo kita bisa dapat yang murah..iyaaa ga??? " saya ga bermaksud memilih yang bajakan...tapi saya lebih bisa memilih sesuai kesanggupan saya untuk memilih... [caption id="attachment_79561" align="alignleft" width="274" caption="Tolong....!!! Bajak Kaset...(Sumber: tik-gorontalo.blogspot.com)"][/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun