Mohon tunggu...
Hanif Sofyan
Hanif Sofyan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - pegiat literasi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Buku De Atjehers series

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

JNE Mengantarkan Kebahagiaan UMKM Ke Pelosok Negeri

31 Januari 2022   23:34 Diperbarui: 31 Januari 2022   23:47 717
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

JNE Dulu dan Kini

Ketika memulai gagasan menjadi institusi "connecting happiness", JNE begitu sederhana, bahkan dulu di kotaku hanya ada satu kantor pusat JNE dan kantor itu begitu spesial. Setiap antaran "spesial" sudah selayaknya harus pakai JNE, lebih pasti, lebih professional, bonafid dan jaminan sampai. 

Slip kuitansi itu menjadi jaminan kepastian itu. Bahkan asumsi itu sudah muncul sejak dulu di tahun 1990-an, ketika saya masih remaja dan selalu menjadi langganan berkirim paket kepada saudara di luar Sumatera. 

Bahkan begitu yakinnya dengan JNE, setiap orang selalu berpesan, kirim barang berharga, apalagi ijazah, akte tanah, pakai JNE, tak perlu harus susah tidur mikir barang kiriman sampai atau tidak. Ini fakta dan terbukti ketika di awal millennium baru 2000, JNE masih tetap saja menjadi pilihan setiap orang.

Kini sebagai salah satu bisnis kurir terpercaya di Indonesia PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE., semakin menunjukkan eksistensi, kematangan, dan menjadi kekuatan dominan di bisnis ekspedisi tanah air. Dengan 6000 titik kantor cabang dan agen di pelosok negeri, dan dukungan 40.000 karyawan, semakin menunjukkan profesionalistasnya. 

wigatos
wigatos

Dengan tagline  "JNE Connecting Happines", JNE berusaha menghubungkan, mengantar, membagikan, atau mengirimkan kebahagiaan, dan turut menumbuhkembangkan ekosistem bisnis kurir dan UMKM daring, dengan ketersediaan layanan jasa customer service 24 jam. Inovasinya telah menjangkau layanan ekspor dan impor, dari pengiriman reguler, pengiriman yakin esok sampai (YES), JNE loyalti, JNE ekonomis, hingga jasa trucking.

Yakin Esok sampai Dan Filosofi layanan Terbaik

kumparan.com
kumparan.com

Di awal saya mengenal  salah satu produk jasa layanan, YES (Yakin Esok Sampai), meskipun lucu, bagi saya ini sebuah pendekatan yang cerdik karena seperti mengajak pelanggan menjadi bagian dari komitmen JNE bekerja secara profesional dengan pengiriman yang tepat waktu telah memberikan kenyamanan kepada para customernya, serta menumbuhkan kepercayaan customer kepada JNE bahwa paket mereka telah di tangani oleh profesional yang tepat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun