Mohon tunggu...
anisa wulandari
anisa wulandari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

anything

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Yah, Anakmu Jatuh Lagi

24 Oktober 2023   22:06 Diperbarui: 24 Oktober 2023   22:46 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : Dokpri Created on Canva

Anak perempuanmu jatuh lagi, anakmu lelah lagi, anakmu untuk kesekian kalinya gagal lagi

Katanya ada yang membuatnya sakit tapi bukan tubuhnya. Ayah, bolehkah aku cerita sekarang? Aku ingin pulang

Aku rindu meja makan sederhana kita, tangga dekat pintu yang sering kita duduki sambil makan gorengan

Ayah, kali ini aku benar-benar menyerah, maaf kalau aku sangat merindukanmu

Maaf untuk air mata yang jatuh, sesak tangisku semalam adalah bukti aku tidak tahu harus apa

Ayah, anakmu sedang tidak baik-baik saja di kota ini, tertatih, berulang kali gagal, dan hari ini anakmu jatuh lagi

Ayah, begitu banyak rindu yang masih kusimpan dalam diam, tak ada lagi pangkuan dan pelukan, aku iri dengan mereka yang mudah untuk bertemu Ayahnya, sedang aku tidak bisa. Kalau Ayah ada disini banyak hal yang anak perempuanmu ini ceritakan, tapi apakah Ayah menerima kalau aku banyak gagalnya? Aku tak mungkin menceritakannya, aku tau mana senyuman bangga dan mana senyuman yang dibuat untuk menenangkan.

Andai saja Ayah tau, aku masih berteriak dan menangis sejadi-jadinya di balik bantal, tapi Ayah, sesungghunya aku ingin mengeluh dan menangis di pangkuanmu, sehangat seperti Ibu dan Ayah saat pertama kali punya aku

Ayah, maaf dewasa ini banyak yang tidak sesuai, maaf juga aku banyak nangisnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun