Mohon tunggu...
FITRIA AYU TRI
FITRIA AYU TRI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Diary

Allah

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Aku dan D3 Keperawatan

15 November 2021   20:15 Diperbarui: 15 November 2021   20:16 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

ARTIKEL MAKNA PROGRAM STUDI D3 KEPERAWATAN BAGI SAYA PRIBADI

Pada kesempatan kali ini saya akan mengemukakan pendapat atau alasan pribadi saya memilih program studi D3 Keperawatan.mungkin banyak pertanyaan yang muncul diluar sana,mengapa harus D3? Mengapa harus perawat? Disini saya akan menceritakan sedikit mengenai hal itu dan semoga bermanfaat dan bisa diambil pelajaran yang baik.

 Banyak pelajaran maupun pengalaman yang saya dapatkan dalam proses menempuh pendidikan awal di prodi D3 Keperawatan ini,dan masih dibilang saya ada pada fase adaptasi,sebab ini merupakan hal baru bagi saya baik dari segi materi,maupun tata tertib perkuliahan. Dan saya sangat bersyukur bisa menikmati proses tersebut,dimana tidak semua orang memiliki kesempatan tersebut.

Menjadi perawat adalah impian saya sejak di bangku sekolah,namun sebelum menjadi perawat yang bisa di andalkan alangkah lebih baiknya untuk mempelajari dan memperdalam ilmu keperawatan,saya tipikal orang yang tidak begitu menyukai materi,oleh sebab itu saya memilih program Diploma bukan Sarjana. D3 Keperawatan bagi saya sudah seperti saudara seperjuangan,tidak ada rasa tinggi sebelah,semua sama dan semua saudara yang tugasnya saling support.

Apalagi dengan bantuan para dosen yang hebat mengajar pada kelas D3 keperawatan hal itu sangat mempermudah proses belajar mengajar,kerja sama yang solid dalam satu forum untuk menggapai tujuan bersama dengan mengedepankan kepentingan bersama juga. Saya sendiri sangat bersyukur bisa bergabung dengan program studi ini,dipertemukan dengan orang-orang yang baik,hebat dan ramah tamah. Hal itu menjadi support system kedua setelah keluarga bagi saya,untuk tetap semangat dalam menggapai impian menjadi perawat yang handal,profesional dan memegang teguh prinsip yang sudah di sepakati bersama.

Dari banyaknya pengalaman mengenai bergabung dalam program studi D3 Keperawatan yang paling berkesan bagi saya dan mungkin berlaku juga untuk kalian, dipertemukan dengan orang hebat,pantang menyerah,dan selalu sabar serta saling support yang besar dan rasa saling merangkul.

Semoga tulisan pribadi yang saya tulis kali ini bisa menjadi motivasi untuk saya dan untuk kita semua agar bisa menentukan pilihan dan bertanggung jawab atas pilihan yang sudah di pilih.

D3 KEPERAWATAN

UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA

TUGAS UTS BAHASA INDONESIA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun