Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Pantun Aku Tak Mudik Lebaran

7 April 2024   16:35 Diperbarui: 7 April 2024   23:00 725
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi mudik lebaran (Sumber: kompas.com)

Ada belalang hinggap di atas joran
Sayapnya patah satu sungguh kasihan
Orang-orang pada sibuk mudik lebaran
Aku malah leyeh-leyeh sambil rebahan

Buku bacaan dan komik di atas koran
Nampak kotor diinjak burung jantan  
Aku bukannya tak mau mudik lebaran
Tapi aku tak punya kampung halaman

Burung jantan bulunya warna-warni
Terbang ke  atas menara di waktu pagi
Kampung halamanku ya di sini ini
Ya memangnya aku harus gimana lagi?

Ada burung berjalan dengan kaku
Ternyata kakinya terkena paku
Domisiliku ya kampung halamanku
Semua itu tak jadi masalah bagiku

Pergi pulang ke tempat kerjaan
Tak kuduga amat menyenangkan
Bagi yang sedang mudik lebaran
Semoga selamat sampai tujuan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun