Mohon tunggu...
Wisnu Aryanto
Wisnu Aryanto Mohon Tunggu... Model - jangan menyerah untuk kesuksesan mendatang

Seorang Mahasiswa UPY

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Sebuah Awal Impian Usaha Bisnis dari Negara Impian

22 Desember 2019   21:14 Diperbarui: 22 Desember 2019   21:40 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Setiap orang memiliki impian atau cita-cita yang berbeda dalam hal pekerjaan, kehidupan, keinginan dan sebagainya. Salah satu mimpi saya adalah dapat berlibur dan mengunjungi negara yang saya impikan sejak lama. Saya ingin pergi kesana bersama pasangan ke negara yang saya impikan yaitu negara Amerika Serikat dan Benua Eropa tepatnya di Spanyol dengan masing-masing memiliki beberapa destinasi wajib dikunjungi oleh wisatawan. 

Selain perjalanan ke negara yang saya impikan sejak lama, saya disana ingin mencari inspirasi untuk awal mula usaha bisnis saya untuk di Indonesia. Jadi, setiap orang tidak perlu pergi jauh untuk mencicipi makanan khas negara lain. Nah dari negara yang saya impikan untuk dikunjungi ada beberapa yang ingin sekali saya datangi yaitu Stadion sepakbola klub Real Madrid dan Ibukota New York. 

Di setiap negara yang saya impikan tersebut terkenal dengan sesuatu yang berbeda dari lainnya dan biasanya paling dicari oleh wisatawan. Mau tau apa saja?? Simak lebih jelasnya..

Destinasi wisata pertama yang akan saya kunjungi ketika di Spanyol yaitu saya ingin sekali mendatangi stadion sepakbola klub kesukaan saya bersama pasangan hidup. 

Spanyol memiliki elemen modern kekinian dan nuansa klasik yang elegant dan terkenal juga dengan gedung kuno bersejarah. Bangunan bersejarah memiliki daya tarik tersendiri mulai dari arsitektur pembangunan atau ornamennya. 

Spanyol merupakan negara terbesar kelima di Eropa yang memiliki bangunan indah dengan ciri khas arsitekturnya. Oleh karena itu, saya juga ingin menelusuri beberapa bangunan tua tersebut diantaranya Old Town of Avila, Mezquita, Giralda, Torre del Oro dan sebagainya.

Old Town of Avila

Salah satu gedung bersejarah yang terkenal di abad pertengahan sekitar tahun 1090 yaitu Avila dengan julukan kota bertembok raksasa. 

Gedung ini di dalamnya terdapat patung-patung dan lukisan yang menarik, sedangkan bagian luar bangunan di lindungi oleh dua menara dan benteng. Bahan bangunan ini terbuat dari granit cokelat dengan kontruksi bangunannya terdiri atas 88 menara dan 9 pintu gerbang.

Mezquita

Untuk travelers yang beragama Islam, kini tidak perlu khawatir dan bingung untuk beribadah. Saat ini Spanyol juga memiliki gedung Mezquita yang biasa dikenal dengan Masjid Katedral (Cordoba). Awalnya Mezquita ini dijadikan tempat pemujaan kaum pagan, kemudian diambil alih oleh gereja Kristen visi gothic. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun