Mohon tunggu...
wirawan sutanto
wirawan sutanto Mohon Tunggu... profesional -

Photography services for Commercial, Wedding, Engagement, Product, Still Life, Architecture. LINE : mrwirawan BLOG : http://wirawansutanto.wix.com/wirawansutanto

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Sony Xperia Service Centre Jelek!

10 Februari 2015   01:36 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:31 3526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Salam kompasiana,

Perkenalkan nama saya Wirawan Sutanto. Saya pemilik device Sony Xperia Z Ultra. Pembelian sejak 10 Juni 2014. Ada beberapa hal yang ingin saya share kepada pembaca kompasiana disini. Ini semua berdasarkan pengalaman saya sendiri sebagai pemakai Sony Xperia Z Ultra.

Pertama, yang saya bingungkan adalah menurut semua iklan dan review orang2 mengenai Sony Xperia Z Ultra adalah smartphone yang bisa tahan air di kedalaman 150cm dengan waktu 30 menit merekam video di bawah air. Tapi kenyataannya tidak seperti itu pada smartphone Sony Xperia Z Ultra saya. Waktu lalu, kira-kira bulan Juli saya mencoba untuk merekam viceo hanya di bak mandi yang dalamnya hanya 100cm dan merekam video hanya dekitar 30 detik. Alhasil, smartphone saya rusak, tidak dapat dipakai, LCD seperti ada yang menyentuh terus menerus di daerah yang sama. Lalu saya memutuskan untuk membawa ke Sony Xperia Centre di Roxy Mas pada tanggal setelah lebaran 2014 pada awal bulan Agustus. Karena masih garansi mereka akan memperbaiki smartphone saya dengan janji paling cepat 14 hari kerja. Setelah itu, selama beberapa minggu saya sangat kesulitan menelepon untuk hanya memastikan status service saya sudah sejauh apa. Tapi line telepon selalu sibuk dan tidak dapat dihubungi. Nomornya ada di (021) 63851657. Sampai pada akhirnya saya coba menelepon Sony Xperia Indonesia yang saya tidak tahu keberadaaanya dimana dan kerjaan mereka apa saja yang disana. Karena ketika saya bertanya untuk status service saya, mereka hanya menjawab bahwa saya harus menelepon ke Roxy Mas tempat saya memperbaiki smartphone saya. Lalu saya bilang bahwa saya kesulitan dan hopeless untuk menelepon ke Roxy Mas. Tapi mereka bersikeras bahwa saya harus menelepon mengkonfirmasikan status service saya ke Roxy Mas. Another Dead End!

Setelah itu, saya memutuskan menulis salah satu tulisan saya yang sungguh disayangkan sudah saya hapus di kompasiana ini karena dari pihak mereka segera mengabarkan H+1 via sms bahwa smartphone Sony Xperia Z Ultra saya sudah selesai diperbaiki setelah saya posting thread di kompasiana ini.

Saya sangat menyesal menghapus thread saya waktu lalu itu...

Kejadian yang sama berulang lagi.. Waktu liburan berama keluarga, saya ingin mencoba kembali Sony Xperia Z Ultra saya yang katanya tahan air, bla bla bla ini merekam video singkat di kolam renang bersama putri saya. ALHASIL, Sony Xperia Z Ultra saya mati lagi sodaraa. Hell NO! Saya sangat bingung dengan smartphone ini. Kalau memang tidak tahan air kenapa smartphone saya rusak selalu dengan kejadian yang sama??

Dengan terpaksa, dengan berat hati.. Tanggal 5 Januari 2015 hari Senin, saya membawa smartphone ini ke Roxy Mas LAGI. Seperti biasa, saya mengambil nomor antrian, dipanggil dan ceritakan masalah, dll. Lalu CS disana bilang paling cepat 14 hari kerja, data hilang, bla bla bla. Saya hanya bilang, saya ga pusing berapa lama kamu mau benerin hp saya. Yang penting bner dan bisa kembali normal. Please tale your time, use as much as you want. But please, answer my damn call when i call you. Lalu seperti biasa, beberapa minggu saya mencoba menelepon ke nomor yang sama. Dan jawaban yang sama, Jurusan yang anda panggil bla bla bla bla bla......

Lalu saya mengirim email yang ditulis oleh CS itu di lembar Repair Order saya. Saya mengirim email ke cs@teletama.com dengan harapan mereka membalas email saya yang hanya bertanya status service saya di Roxy Mas sana. Ternyata harapan dan kenyataan berbeda jauh. Hahaha. Saya mengirim email tersebut dari tanggal 19 Januari 2015. Sampai hari ini tanggal 9 Februari 2015, saya tidak menerima email balasan satupun dari cs@teletama.com.

Padahal sangat disayangkan fitur-fitur dari Sony Xperia sangat menyenangkan buat saya. Selama pemakaian saya tidak pernah mengalami kerusakan software, ataupun error ataupun Hang. Tapi kenapa tidak diimbangi dengan layanan after sales yang baik. Minimal, bisa ditelepon CS nya di Roxy. That's it. Nah ini, mau ditelepon aja susah koq. Masa cuma mo ngecek harus kesana? Kalo sudah selesai ya bagus. Kalo belum? Anda mau ganti ongkos saya yang rumahnya jauh di Tanjung Priok untuk ke Roxy?

Sorry kalau saya agak terbawa emosi ketika menulis thread ini.. Mohon dimaklumi kekesalan saya..

So please pesan saya adalah jangan beli produk SONY XPERIA APAPUN JUGA. Karena layanan purna jual yang tidak baik dan tidak responsif. That's all..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun