Mohon tunggu...
Atanasius WirasaktiAuratu
Atanasius WirasaktiAuratu Mohon Tunggu... Guru - Guru Honor

Perkenalkan nama lengkap saya Atanasius Wirasakti Auratu biasanya saya sering dipanggil sakti atau wira. Hobi saya, saya suka menulis puisi meskipun saya belum tahu puisi saya sempurna atau tidak. Saya juga suka hal hal yang berkaitan dengan Gedget dan Games. Dan Konten Favorit saya yakni hal hal yang berkaitan dengan sastra, pendidikan, gadget dan juga games. Terima kasih

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Materi Pembelajaran Pengertian dan Struktur Teks Laporan Hasil Observasi

28 Juli 2024   21:00 Diperbarui: 28 Juli 2024   21:22 653
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar milik Canva

Materi Pembelajaran

Teks Laporan Hasil Observasi

a. Pengertian laporan hasil observasi

Laporan hasil observasi ialah teks yang mengungkapkan fakta-fakta yang didapatkan melalui proses pengamatan.

b. Pengertian objektif

Objektif artinya informasi yang diberikan sesuai dengan data yang didapat selama observasi. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk menuliskan informasi dan data yang indra kalian benar-benar dapatkan.

c. Struktur laporan hasil observasi

1) Pernyataan umum atau klasifikasi

Bagian ini berisi pembuka atau pengantar hal tentang yang akan disampaikan, hal umum tentang objek yang akan dikaji, dan menjelaskan secara garis besar pemahaman terhadap hal tersebut.

Contohnya, jika objek observasi adalah binatang, hal yang dibahas pada bagian ini adalah nama ilmiah, klasifikasi umum binatang (serangga/mamalia/unggas, dll.), dan tempat hidup secara umum.

2) Deskripsi bagian

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun