Mohon tunggu...
Wira D. Purwalodra (Second)
Wira D. Purwalodra (Second) Mohon Tunggu... Dosen - Seorang Pembelajar dan Pencari Kebenaran.

Banyak mimpi yang harus kujalani dengan perasaan syukur dan ikhlas. Mimpi-mimpi ini selalu bersemi dalam lubuk jiwa, dan menjadikan aku lebih hidup. Jika kelak aku terjaga dalam mimpi-mimpi ini, pertanda keberadaanku akan segera berakhir .... dariku Wira Dharmapanti Purwalodra, yang selalu menjaga agar mimpi-mimpi ini tetap indah.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Selamat Jalan Sahabatku

12 November 2014   13:01 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:00 706
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14157468741784531745

Oleh. Purwalodra

[caption id="attachment_374455" align="aligncenter" width="300" caption="Foto koleksi pribadi"][/caption]

Sejak siang sampai sore ini, dada ini begitu sempit untuk bernafas. Entah kenapa tidak biasanya aku merasakan begitu cemas dan perasaan yang tidak menentu. Nafasku begitu tersengal-sengal tanpa sebab. Sementara, beberapa komentar dari teman-teman merespon kegalauanku yang coba menebak-nebak makna status FB-ku, "Yaa Allah, napa dada nie jadi sesak mikirin dia ...." Kecemasanku pun terjawab ketika Mas Imam Ratrioso meneleponku sore itu, bahwa Kiki Andryanto, sahabatku telah mendahuluiku pulang ke Rahmatullah.

Untuk sementara, aku mencoba tidak mempercayai Khabar dari Mas Iman, seraya menekan 'Ping kontak' beberapa kali ke BB-nya Kiki, namun tak ada respon. Setelah membuka kembali status FB sore itu, aku baru percaya kalo Kiki Andriyanto sudah meninggal dunia di Rumah Sakit. Tertulis beberapa status FB tentang ucapan duka kepada Almarhum, yang kemudian kuteruskan ke beberapa teman-teman. Sementara, status BB yang terakhir dia tulis pagi tadi, "Bismillah, mari kita saling mendo'akan untuk kebaikan-kebaikan kita. Amiiin. LMU Hney."

Khabar meninggalnya Kiki Andriyanto pada Selasa sore, 11-11-2014 ini cukup mengejutkanku dan mungkin teman-temannya yang lain, karena sehari sebelumnya aku sempat bertemu dengannya di samping Masjid Al Azhar Kalimalang, Bekasi. Ia sedang mengendarai mobilnya, dan sempat menyampaikan pesan salam untuk Zaenuddin, teman sekantorku.

Bagiku, Almarhum Kiki Andryanto adalah figur yang super sibuk dengan aktivitasnya memberikan pelatihan-pelatihan Bahasa Ingris. Dengan modal pendidikannya di Pesantren Gontor dan Diploma tiga yang disandangnya, ia mampu mengajar di beberapa tempat di luar negeri, seperti Singapura, Malaysia dan Australia. Baginya, tiada hari tanpa aktivitas. Aku diam-diam sering mempelajari kepiawaiannya dalam memperoleh order mengajar Bahasa Inggris di perusahaan-perusahaan besar. Dan, tidak ragu-ragu ia juga minta saya untuk mengajarinya menulis di Blog.

Sebulan lalu aku sempat janjian kalo bulan ini aku dan Kiki siap mengadakan training bagi mahasiswa di kampus tempat aku mengajar. Kesepakatan ini muncul ketika ia melihat PP saya di BB yang lagi memberikan training 'Soul Attraction Intelligent.'

"What a great status pak .... Good morning,"kalimat kiki menyapaku, pagi itu.

"Yes, mister, that's training for student at campus, sir."

"Wow cool. Can I be one of presenter or speaker. Somebody. Maybe... ?"

"Morning, too. May be you can, sir." Jawabku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun