Pengenalan pendidikan usia dini dinegara maju seperti contohnya polandia dan jepang, mereka lebih mengedepankan pendidikan yang mendasar untuk anak seusianya.pendidikan usia dini dipolandia lebih menggali potensi diri dan menggali karakter anak dengan melihat sampai sejauh mana motorik kasar dan halusnya bekerja pada diri anak-anak itu sendiri.
Mereka lebih menggali potensi apa yang dipunyai anak tersebut untuk lebih dikembangkan lagi pada peminatan belajarnya sehingga tenaga pengajar dapat membimbing anak-anak tersebut untuk lebih memfokuskan pada peminatannya.mereka belajar dengan menyenangkan dan gembira tidak monoton menulis dan memperhatikan tetapi lebih mengembangkan dan kreatifitasnya digali lagi untuk diri mereka sendiri.
Tulisan ini terinspirasi dari seorang guru pengajar dipolandia yang menulis buku "I TEACH BUT THEY DO NOT LEARN".penulisnya FITRIA ANIS KURLY. dan foreword by M.YUSUF KALLA.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H