Mohon tunggu...
Winda Zuchra
Winda Zuchra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blood is not thicker than water anymore 😎

My family is my life

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Jalan Pagi Ini

25 Oktober 2019   09:07 Diperbarui: 25 Oktober 2019   09:13 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao


Bangun pagi ini kepikiran ada PR dari mas Hariadi hasil dari pelajaran semalam nulis apa yaaa...

Pagi ini anaknya simbak sudah WA dan ngajakin jalan, "jam 7 Meta samperin udah siap ya bu..."

Tepat jam 7 dia udah ngebel, saya siap-siap dulu, sambil siapin pesanan rendang 3 kilo yg sekalian saya mau antar ke tetangga yg mau hajatan. Pas keluar diomelin deh sama Meta, "ibu lama banget sih" dan seperti biasa saya nyengir aja.

Meta umurnya 27 thn, manis dan sedihnya dia schizophrenia, dan saat ini sedang kambuh penyakitnya, jika sedang kambuh biasanya dia musuhin mamanya dan saya yg dijadikan tempat bicaranya, via WhatsApp biasanya, 3 hari ini dia maunya ikut saya jalan pagi. Sepanjang jalan saya selalu bimbing dia buat jalan didepan supaya bisa saya perhatiin, tapi dia minta jalan dibelakang. Sepanjang jalan dia suka ketawaketiwi sendiri, sampai semua tetangga yg ketemu saya japri dan nanya, ibu Winda gak takut jalan sama Meta. Alhamdulillah saya gak takut dan saya malah senang ada teman jalan pagi. Sampai dirumahnya setelah jalan dia akan japri saya dan bilang "ibu, terimakasih ya tadi dibeliin buah, sarapan dll, besok Meta naik sepeda, ibu jalan yaa, kaki Meta sakit"

Dan pagi ini diantara jalan pagi saya, ada terselip lagu Samba de Bnau dari iPod yg selalu menemani saya jalan setiap pagi.

Selamat hari Jum'at...

Jangan lupa bahagia dan tersenyum

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun