Mohon tunggu...
Winda Nova Restia Chelly
Winda Nova Restia Chelly Mohon Tunggu... -

i love u

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Beberapa HIMA di Kampusq Kumuh.....?????

12 Oktober 2010   03:38 Diperbarui: 26 Juni 2015   12:30 196
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

HIMA adalah singkatan dari Himpunan Mahasiswa, yang jika untuk anak SMP dan SMA sejenis OSIS, dimana ditempat itu berkumpunya mahasiswa dari berbagai jurusan dan masih satu fakultas. Saya adalah mahasiswa FISE, pernah saya berjalan-jalan ke fakultas lain untuk mencari suasana yang baru. Dari fakultas ke fakultas saya melihat keadaan HIMA di setiap fakultas.

Setelah saya mengamati beberapa HIMA dikampusku ternyata ada beberapa HIMA yang kumuh dan tidak enak dipandang. Cat yang sudah mengelupas dan dibalut dengan lumut. Dan seharusnya beberapa HIMA itu harus diperbaiki, dicat ulang, pasti HIMA akan lebih enak dipandang, dan mahasiswapun akan jenak untuk mampir ke HIMA.

Kampusku adalah kampus yang cukup besar dan maju. Gedungnya pun megah-megah jika dilihat dari luar. Selain megah biaya pembangunan dikampuskupun tidak sedikit. Misalnya terakhir adalah pembangunan FIK yang memakan biaya lebih dari 9 M. Dan baru di sahkan beberapa hari yang lalu.

HIMA adalah bagian kecil dari kampus kita. Dan jika dilakukan perbaikan tidak akan memakan banyak biaya seperti membangun bangunan lain yang membutuhkan dana miliyaran. Dan HIMA akan lebih cantik jika dilakukan perbaikan.

Memang saya bukanlah aktifis kampus yang suka singgah di HIMA, bahkan setahun sekalipun belum tentu saya menginjakkan kaki saya di HIMA. Meski demikian saya sering mencermati HIMA yang ada dikampusku. Kadang dalam hati saya berkatan "adakah niatan untuk memperbaiki beberapa HIMA yang sudah tidak indah ini". Di fakultas saya yang setiap harinya saya belajar disitu, selama saya kuliah disitu dan sekarang saya sudah semester 5, saya melihat belum ada perubahan pada HIMA. Padahal gedung-gedung di fakultas saya sudah berubah 80%. Dulu yang gedung timur yang hanya 2 kelas kecil, kini menjadi bangunan yang tingkat, besar, dan megah. Selain itu pada fakultas dan gedung-gedung lainnya pun sudah banyak pembaruan. Contohnya depan fakultas saya, dulu juga bangunan yang kumuh namun sekarang sudah menjadi bangunan yang megah.

Mungkinkah HIMA di kampusku akan diperbaiki, tidak perlu semegah gedung-gedung yang lain, asal cantik dan indah dipandang. Agar kampusku terlihat cantik dari hal terkecil seperti tempat parkir dan HIMA yang sangat bermanfaat buat para mahasiswa. Dan agar cantiknya kampusku akan lebih sempurna. Seperti manusia jika cantik luar dalam pasti akan lebih sempurna dibanding jika hanya cantik luarnya saja.

Mohon tunggu...

Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun