Mohon tunggu...
Winda Kusnia
Winda Kusnia Mohon Tunggu... -

YNWA

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Heboh dangdut

12 Mei 2013   19:03 Diperbarui: 24 Juni 2015   13:41 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Heboh dangdut

Dangdut? Mungkin sebagian besar remaja menganggap dangdut itu kampungan. Setiap dapet undangan hajatan pernikahan atau sunatan, ga asing lagi kalo kita baca bagian akhir undangan “ hiburan : orgen tunggal “ it means dangdut? Yeah alright mamen L. Kalo udah baca itu, rasanya setiap dateng ke hajatan pengennya cepet2 pulang terus, kenapa? Males denger lagu dangdut yang berisik menghiasi telinga mulai dari ujung janur kuning sampe diujung gang,huah L. Remaja masa kini lebih seneng musik2 yang up to date dan ga norak. Sama halnya gue yang suka musik2 keras, contohnya aja metal, rock, musik – musik underground gitu deh, heueheueh.

Terkhir kali denger lagu dangdut pas gak sengaja lewat bundaran Kampung Sawah, Bekasi. Udah rapih banget nih mau kerumah temen gue, berhenti sejenak dijalan buat nelpon doi, tiba – tiba lagu berjudul “ALAY” entah siapa penyanyi-nya itu masuk kedalem telinga kanan gue terus terhambat ditengah telinga dalam dan ga mau keluar lewat telinga kiri gue. “aaarrrgggghh, gengges banget sih gue kan mau nelpon Cuy, elahhhh” gue ngedumel sambil disconnect telpon gue ke nomer Cuy. Gerobak berisikan empat soundsystem besar yang tersambung langsung dengan microphone, gitar dan bass dari para personilnya itu take off disamping motor gue. “alay, kamu anak layangan, nongkrong pinggir jalan bareng teman – teman”sepenggal lantunan yang ga asing banget buat gue karna lagu tersebut sempat menjadi hits bocah – bocah kecil disekitar rumah gue. Thanks God gue ga dilahirin pada masa – masa lagu ini berkembang sangat pesat, kalo sampe iya, pasti gue juga bakal kena waving-nya lagu ini grrrrrrrrr.

Yang gue ingat beberapa minggu setelah gue denger lagu ALAY itu di Bekasi, gue langsung hafal lirik lagunya, yaa reff nya doang sih. Oh God kenapa gue? Kenapa gue ga sengaja jadi suka ngelantunin lagu itu dengan suara dalam gue? Cuy, temen deket gue pun sadar kalo gue punya kebiasaan baru *mengisiwaktuluangdenganmelantunkansingleALAY* “hmmm lay, nyanyi lay?” (lay=alay) sindir Cuy meledek. Cuy juga sadar kalo selama ini gue udah jarang mau dateng ke acara underground gitu, tapi kalo dateng ke acara....

Minggu ini Cuy ada undangan merried temennya, Cuy sadar kalo dia jomblo, jadi Cuy ngajak gue ke acara itu. “lay,besok jadi kerumah ane ya,temenin ane ke nikahannya Disa, makanannya banyak katanya, ada zuppa soup juga,sekalian elu nyari cowok dah tuh disono” ajak Cuy penuh dengan kata – kata bersifat persuasif zzzz. Gue yang kebetulan juga pernah dikenalin sama kak Disa dari Cuy ngerasa ga enak juga kalo ga dateng, terlebih ngehargain Cuy juga sih yang udah ngajakin gue seminggu sebelumnya.

Sampai juga dirumah Cuy, langsung cuss ke acara hajatan-nya kak Disa. Baru juga turun dari mobil, lantunan ga asing itu kembali menghiasi telinga kecil gue, kali ini entah kenapa gue ga mau suara lantunan lagu itu cepet – cepet pergi dari telinga gue. Cuy ketawa – ketawa, entah karena dia sadar gue sedang menikmati lagu itu atau karna hal lain. Dari ujung panggung dangdut sana berdiri kak Doni, adik kak Disa mengangkat kedua jempol tangannya kearah kami (gue-Cuy). Ada apaan sih ini? apa ada yang direncanakan oleh Cuy dan kak Doni?

Fyi setelah lagu itu (ALAY) selesai dimainkan oleh para personil di atas panggung itu, Cuy dan Kak Doni ngetawain gue abis –abisan, ternyata Cuy dan Kak Doni emang sengaja request lagu itu pas gue keluar mobil buat ngerjain gue. Halah bodohnya gue, gue malah terpancing buat nyanyiin sepenggal lirik lagu itu pelan - pelan selama musik berjalan, bermaksud untuk menikmati, tetapi tidak untuk disadari oleh Cuy dan Kak Doni L.

Setelah kurang lebih sebulan mengenal lagu ini, entah kenapa gue jadi sangat menikmati lagu ini ketika mendengar di televisi atau dijalan, yaa ternyata gue kena juga waving dari lagu fenomenal ini, lagu ini menghibur banget, udah gitu easy listening juga, so i don’t wanna talk too much about dangdut, but i have to enjoy it early, hehe.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun