Mohon tunggu...
Muhammad Wildhan Pamungkas
Muhammad Wildhan Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis di masa depan

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Semester 6

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Event Keempat Tamini Square yang Berjalan Sukses

10 Oktober 2022   19:23 Diperbarui: 10 Oktober 2022   19:31 910
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lomba Mewarnai di Tamani Square. Sumber foto : Akun Instagram (@kelincimanja.banget)

Tepat setelah melakukan perlombaan di Lippo Plaza Kramat Jati pun langsung diumumkan bahwa event berikutnya pada tanggal 8 akan dilaksanakan di Tamini Square dan tanggal 9 akan dilaksanakan di Trans Studio Mall Cibubur. Tentunya basa-basi pun saya akan tetap ikut untuk acara ini. Di sisi lain saya mendapatkan uang (heehe).. Di sisi lain juga mendapatkan pengalaman yang tidak semua orang bisa dapatkan yaitu mempersiapkan sebuah acara perlombaan di mall.

Seperti biasa. Saya pun mempelajari rute Trans Jakarta untuk mengunjungi Tamini Square yang ternyata tempatnya pun dekat dengan Trans Jakarta. Saya pun merasa bersyukur karena benar-benar dekat di banding event sebelumnya yang mengharuskan jalan kaki sekitar 3-5 menit.

Saya memutuskan berangkat dari rumah sekitar jam setengah tujuh pagi. Dan ternyata memang rutenya sangat memudahkan saya. Terutama saya tinggal dekat dengan Halte Trans Jakarta koridor 8. Dari halte pun cukup menaiki bis hingga Grogol 1, lalu dilanjutkan jalan kaki di jembatan penghubung Grogol 2.

Lalu saya berjalan kaki biasa karena sudah mengalami mengejar bis melelahkan. Tetapi ternyata dapat juga bis menuju Pinang Ranti yaitu jurusan Pluit - Pinang Ranti. Saya pun naik bis yang ternyata dari berangkat hingga sampai di Halte Garuda Taman Mini hanya menempuh 1 jam saja.

Kemudian saya turun untuk membeli bubur untuk dibungkus, lalu masuk ke area luar mall.

Tamini Square. Dokumentasi Pribadi
Tamini Square. Dokumentasi Pribadi

Tentunya Mall ini masih tutup. Saya bertemu dengan rekan panitia yang sudah datang duluan. Lalu saya pun ikut masuk dengan mereka dengan arahan Satpam. Dan jujur saja tempatnya pun gelap karena memang belum buka, lagi pula saya mengunjungi mall pukul 7:30 pagi.

Keadaan Mall jam 07:30. Dokumentasi Pribadi
Keadaan Mall jam 07:30. Dokumentasi Pribadi

Aku pun menunggu yang lain datang dengan makan bubur yang sudah dibeli. Tentunya dengan keadaan mall yang gelap, sejujurnya agak parno juga sih. Apalagi sering merasakan merinding. Tetapi untung saja, aku tidak bisa melihat mereka tak terlihat. Lalu setelah makan bubur pun tak menunggu lama, teman-teman yang lain sudah datang.

Lalu langsung pergi ke tempat perlombaan dan hingga akhirnya menemukan tempatnya. Langsung saja mempersiapkan arena perlombaan dari tempat duduk, balon, meja registrasi, dan lain-lain. Hingga jam mengarah pukul 10 pagi. Orang tua dan anak-anak yang mengikuti perlombaan pun datang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun