Dengan selesainya liburan panjang akhir tahun 2022 menandakan bahwa kita harus kembali pada rutinitas sehari-hari.
Untuk menikmati masa liburan tersebut, beberapa orang telah mengeluarkan biaya seperti tiket, makan, hotel, dan transportasi. Namun beberapa orang menghabiskan masa liburan dengan berbelanja.
Apakah untuk beli pakaian, sepatu, ponsel, motor atau mobil. Semua itu tidak luput dari gencarnya promosi dari toko dan showroom motor atau mobil.
Mereka mengetahui bahwa di tahun baru banyak orang ingin memiliki barang baru. Mereka mencoba menarik konsumen melalui pemasangan iklan. Spanduk berjejer di pinggir jalan, iklan lewat media tertulis dan media online juga sangat gencar.
Kartu kredit juga tidak mau ketinggalan atas peluang ini. Mereka tahu bahwa keinginan untuk memiliki barang baru atau tiket perjalanan di masa liburan semakin diminati.
Tawaran memperpanjang tagihan, promo cash back, rewards, atau point juga menjadi strategi kartu kredit.
Kartu kredit bisa sangat bermanfaat bagi pengguna jika mereka tahu cara pemakaian yang tepat dan benar. Dan tentu saja tagihan kartu kredit yang jatuh tempo harus dibayar tepat waktu secara penuh.
Kalau saja para pengguna kartu kredit lupa untuk membayar tagihan, maka bunga kartu kredit akan ditambahkan ke saldo kredit.
Dan tidak sampai di sana, jika konsumen tidak punya cukup dana untuk membayar kartu kredit maka sistem cicilan akan ditawarkan.
Nah dari situlah kita akan terjebak oleh tawaran cantik dan menggoda dari kartu kredit.