Di Era Globalisasi ini, media online memegang perenan yang sangat penting dalam kebutuhan bersosialisai dan berkomunikasi. di samping semua itu masyarakat sangat kebingungan untuk melakukan kegiatan yang produktif di zaman pandemi ini yang mana melakukan kegiatan itu di batasi.Â
Kemunculan pendemi COVID-19 Membuat berbagai sektor kehidupan mengalami krisis yang cukup besar. Indonesia merupakan salah satu negara yang terkena dampak cukup parah. Salah satu nya di bidang pemasaran dan perindustrian.Â
Dengan Perkembangan Teknologi informasi d indonesia serta semakin banyaknya masyarakat yang paham dan aktif internet. Sudah banyak masyarakat memanfaatkan media online untuk sarana jual beli online atau di kenal dengan ecommerce.Â
Dalam Pelaksanaan nya jenis yang di lakukan cenderung masif dengan menunggu pemesanan. Penjualan beli online atau biasa di sebut dengan ecommerce merupakan ide yang paling cemerlang di masa pandemi yang memang susah untuk beraktivitas.Â
Dalam penjualan ini baik berupa pakaian,makanan,jasa loundry, kesehatan dan lain sebagainya. Kegiataan semua ini bertujuan untuk mengubah pola pelaku usaha dari model pemasaran Tradisional ke model pemasaran Modern dengan Memanfaatkan Digital Teknologi Informasi.Â
Dengan Pemanfaatan semua ini di harapkan kegiatan usaha yang dilakukan mampu meningkatkan Keuntungan, Media yang di pasarkan semakin luas, volume penjualan meningkat dan biaya pemasaran yang dapat di minimalkan
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H