Kebijakan kemdikbud agar tik tdk.menjadi mata pelajaran tersendiri.sungguh sangat disayangkan. Padahal tik akan lebih dikuasai siswa bila.berbentuk mata pelajaran. Materi tik pada kenyataannya ydk bisa dititipkan guru mata pelajaran lainnya. Hal itu sudah kami buktikan dari hasil roadshow ke 12 kota yang dilaksanakan oleh komunitas guru tik dan kkpi atau kogtik.
Semestinya kemdikbud tetap menjadikan tik sebagai mata pelajaran yang berdiri sendiri walaupun tidak bisa dipungkirim tik teritgrasi ke semua matpel. Sebab belum semua guru mà tpel mampu memanfaatkan tik dengan baik.
Kami dari komunitas guru tik dan kkpi akan twrus berjuang agar tik tetap menjadi mata pelajaran dalam kurikulum.
Jika
Math is Quinn of Science,
maka
ICT is King of Science
Seperti matematika yang digunakan dalam mapel lain,
semacam perhitungan zakat dalam mapel PAI,
perhitungan laba - rugi dalam mapel kewirausahaan, dll.
Â