Semenjak kurikulum 2013 diberlakukan, kami guru tik dan kkpi terus berjuang agar tik dan kkpi kembali sebagai mata pelajaran.
Â
Penghapusan mata pelajaran tik dan kkpi adalah s3buah k3bijakan yang kurang tepat. Apalagi mata p3lajaran ini kemudian digantikan oleh prakarya. Sebuah mata pelajaran baru yang berada dalam struktur kutikulum 2013.
Â
Kami hanya ingin generasi emas indonesia belajar tik dengan baik dan benar. Mereka menguasai ilmunya tidak secara alamiah tapi benar benar secara terstruktur dan siatematik.
Â
Kalau tik hanya sekedar terinyegrasi ke semua matpel maka pwnguasaannya blm bisa dititipkan kepada guru mata pelajaran lainnya.
Â
Terbukti dari hasil roadshow kami di 27 kota di indonesia tik blm bisa digunakan oleh semua guru sebagai alat bantu. Ol3h karena itu tik sebagai ilmu harus dikembangkan sehingga mata pelajaran tik k3mbali berada dalam kurikulum 2013 yg direvisi.
Â
Bimbingan tik yg ditawarkan kemdikbud dengam permwn 45 tahun 2015 ternyata tidak berjalan sesuai harapan di aekolah kurikulum 2013.