Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Antara Jakarta, Solo, dan Yogyakarta (Perjalanan Omjay ke Solo dan Yogyakarta)

21 Oktober 2010   13:23 Diperbarui: 26 Juni 2015   12:14 842

Capai sekali saya malam ini. Badan serasa mau patah. Baru saja kami tiba di hotel Sahid Raya Yogyakarta. Pukul 19.00 waktu Yogyakarta kami sampai di tempat menginap, dan rencana akan menginap di hotel ini selama 2 hari ke depan. Sebelumnya kami makan malam dulu di Restoran Grafika Yogya. Maklumlah ada 6 bus yang isinya rata-rata 40 orang siswa ditambah 2 orang guru dan juga orang tua pegurus wotk.

[caption id="attachment_298180" align="aligncenter" width="448" caption="Spanduk Kegiatan kami yang ditempel di Bus"][/caption]

Kedatangan kami ke solo dan Yogyakarta dalam rangka kunjunga industri dan tafakur alam. Kami memberinya nama INVITA yang merupakan singkatan dari Industry visit dan tafakur alam.

Rencananya besok kita akan melakukan kunjungan industry ke beberapa tempat yang ada di Yogyakarta. Sekaligus juga berkunjung ke keraton Yogyakarta yang terkenal itu. Tentu tak lupa pula berbelanja oleh-oleh di jl. Malioboro yang banyak mengundang kenangan manis. Masih sempet gak ya???

Kenangan manis ketika dulu saya masih menjadi seorang Mahasiswa. Masih ganteng-gantengnya, hehhehehe. Karenanya lagu KLA Project yang dinyanyikan oleh Katon Bagaskara seakan-akan menggema kembali di telinga. Ramai kaki lima...........

saya ingat kembali perjalanan kami. Rabu sore sekitar pukul 16.00 kami berangkat dari sekolah menuju kota Solo yang bersih dan asri. Alhamdulillah pukul 06.00 pagi rombongan tiba di solo, dan langsung mandi dan makan pagi di rumah makan taman sari Solo.

Tanpa diduga, ternyata pak sutoyoso makan siang di tempat itu pula. Begitu kabar yang saya dengar dari pengelola rumah makan. Sebagai buktinya saya lihat spanduk selamat datang tertampang dengan jelas di depan rumah makan itu.

[caption id="attachment_298174" align="aligncenter" width="448" caption="Spanduk Selamat Datang Untuk Pak sutiyoso, mantan Gubernur DKI Jakarta"][/caption]

Dari rumah makan itu kita menuju pabrik pembuatan gula pasir di Tasik Madu Karang Anyar. Setelah itu, kita bertafakur alam di taman sekitar bengawan solo. Tepatnya di dekat taman makam pahlawan solo. Di tempat tulah para siswa menikmati keindahan alam ciptaan Allah.

[caption id="attachment_298121" align="aligncenter" width="448" caption="Omjay dan Mas Johan"][/caption]

Namun bagi saya, hari ini benar-benar seperti sebuah mimpi. Bisa bertemu dengan mas Johan wahyudi. Seorang kompasianer aktif dari kota kecil Sragen. Seorang blogger yang memiliki semangat besar dalam dunia tulis menulis. Saya banyak belajar dari teman yang satu ini.

Berhubung internetnya, agak lemot di sini, maka foto-foto lainnya menyusul kemudian. Tapi saya yakin mas Johan sudah bercerita panjang lebar tentang bertemunya orang besar dan orang kecil, hehehehehehe. Kopdar kompasiana yang singkat, mungkin sangat singkat. Tetapi dalam dan panjang. Sepanjang sungai bengawan solo yang terus mengalir sampai jauh.

Terima kasih untuk ayam bakar dan es kelapa mudanya mas Johan. I like it!

[caption id="attachment_298238" align="aligncenter" width="448" caption="Sampai jumpa lagi di candi Prambanan"][/caption]

Rasanya saya ingin menuliskan panjang lebar tentang perjalanan saya ini, namun karena badan sudah terlalu letih, maka saya cukupkan dulu sampai di sini. Antara jakarta, solo, dan Yogyakarta (perjalanan omjay ke Solo dan Yogyakarta) tentu tak akan pernah saya lupakan, dan saya harus menuliskannya secara berseri seperti biasanya.  Sampai nanti ya!!! (bersambung).