Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Menangkap Tikus Nakal

15 Agustus 2020   19:33 Diperbarui: 15 Agustus 2020   19:20 547
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tikus Nakal. Dok. pribadi.

Menangkap Tikus Nakal.

Semalam 3 ekor tikus tertangkap lem gajah.  Saya letakkan di dapur rumah. Beberapa hari ini sangat mengganggu kami di rumah. Hal ini membuat kami gundah. Ada saja barang yang diberantakin tikus-tikus nakal di rumah.

Anak dan istri paling geli dengan tikus dan kawan kawannya. Apalagi keponakan saya Alda.  Dia pasti menjerit histeris bila ada tikus di rumah kami ada dihadapan mata.

Dari kemarin saya cari lem tikus di toko biang hemat. Alhamdulillah dapat di ujung rak segiempat. Langsung saja saya beli 2 buah yang masih terlipat. Dengan harapan dapat empat. Tikus nakal harus saya dapat.

Murah harganya sebuah lem tikus untuk dipasang di rumah . Dijual Rp.16.500,- merk lem gajah. Perekatnya kuat sekali kayak kekuatan gajah. Tikus-tikus yang terjebak gak akan bisa lari lagi. Kecuali dia tak menginjak lem gajahnya yang ada di sini.  

Semalam istri bilang kalau ada seekor tikus terjebak di lem gajah yang saya pasang. Lalu saya pindahkan satu lem gajah di atas lemari rak piring yang ada di dapur.  Di tempat itu saya melihat tikus nakal berlalu lalang.

Pagi ini saya dapatkan 3 ekor dari 2 lem gajah.  Sayang yang ketangkep tikus yang ukuran kecil. Dua ekor dibagian lem yang saya letakkan di bawah dan satu ekor tikus di bagian atas. Kasihan sekali mereka menjerit ingin dilepaskan.

Masih ada yang besar belum tertangkap. Pagi ini masih lari ke sana kemari di dapur rumah kami.  Ingin sekali menangkapnya tapi susah sekali. Adakah cara lain yang lebih mudah?

Salam Blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun