Mohon tunggu...
Widya Kartika Dewi
Widya Kartika Dewi Mohon Tunggu... -

menulis, dan foto itu hobby saya :)\r\n\r\nFEB UKSW || ex KBM-SMFEB || FEST || AIESEC su UKSW || PT. Pos Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

I Won't Give Up!

9 April 2013   20:25 Diperbarui: 24 Juni 2015   15:27 326
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

I WON’T GIVE UP !!

I won't give up (No I'm not) on us (Giving up)



God knows i'm tough (I am tough), he knows (I am loved)



We got a lot (We're alive) to learn (We are loved)



God knows we’re worth it (And we’re worth it)”

I Won’t Give Up – Jason Mraz

Hello guys, back to my blog after several months ya..

I won’t give up! Those words always be my mood booster. Entah mengapa kata-kata tersebut selalu mampu meluruhkan semua rasa capek, penat, malas, dan jenuh saya. Entah mengapa kata-kata tersebut mampu bangkitkan semangat saya kembali ketika saya berada di titik terjenuh saya, dan saya hampir menyerah saat menghadapi suatu hal. Suatu hal yang mampu menguras seluruh tenaga, pikiran, dan uang saya. Suatu hal yang semuanya harus saya kerjakan sendirian, karena hanya saya yang dapat melakukannya.

I won’t give up! Those words always be my reminder bout my parents. aaaa ketika saya hampir menyerah, kata-kata itulah yang mengingatkan saya mengenai jasa-jasa yang telah dilakukan orang tua saya. Mengingatkan saya akan jasa papa yang membanting tulang setiap hari demi kami (saya, eva, dan mama), yang rela mondar-mandir melewati beberapa wilayah bahkan ketika hujan sedang turun dengan derasnya. Mengingatkan saya akan jasa mama yang rela menemani kami pergi keluar hanya untuk sekedar photocopy atau mencari makanan saja.

I won’t give up! Menguatkan saya ketika saya hampir menyerah saat melihat prestasi teman-teman saya yang jauh diatas saya dan saya berfikir saya tidak dapat melewatinya. Menguatkan hati dan otak saya bahwa saya tidak boleh kalah dari mereka, yang menuntut ilmu ditempat yang sama. Menguatkan saya agar saya dapat membuktikan kepada mereka yang telah mencibir usaha saya selama ini, bahwa saya juga bisa melakukannya bahkan lebih dari mereka!

I won’t give up! Those words, selalu memicu semangat saya agar saya tidak lemah, agar saya mampu membahagiakan dan membanggakan bagi orangtua saya. Agar mereka, orangtua saya, tidak menyesal telah memberikan segala hal (money, affection, and all my gadgets) yang saya inginkan selama ini.  Karena saya tahu, meskipun keadaan ekonomi orangtua saya menengah keatas, tapi mereka tidak akan pernah memberikan maupun membelikan sesuatu dengan cuma-cuma. Mereka hanya akan memerikan maupun membelikan sesuatu ketika kami, saya dan eva, memiliki prestasi. Hal itulah yang menjadi salah satu faktor yang memicu semangat saya.

I won’t give up! Those words, menjadi pengingat saya akan rasa syukur atas segala hal yang saya miliki dan segala kenikmatan yang telah diberikan oleh-Nya. Mengingatkan saya untuk selalu bersyukur ketika mendapat sebuah ujian dari-Nya. Karena diluar sana masih banyak orang-orang yang hidupnya jauuuhhh dari kata “cukup”. Dan ketika saya mencoba membayangkan kehidupan saya seperti kehidupan mereka, saya merasa takut dan sedih. Takut akan ketidakmampuan saya dalam menjalani kehidupan seperti itu. Sedih ketika melihat kehidupan mereka, yang sangat tidak layak bagi kehidupan manusia.

I won’t give up! Those words, menjadi suatu keyakinan bagi saya bahwa Tuhan mengetahui batas kemampuan hambanya. Meyakinkan saya akan segala kemampuan yang saya miliki selama ini, yang telah diberikan oleh-Nya dan tidak seharusnya saya sia-siakan. Meyakinkan saya bahwa sesulit apapun keadaan kita, akan ada bantuan yang datang dari Tuhan.

So, buat kamu yang selalu ngeluh, cobalah untuk membuang jauh-jauh pikiran kamu untuk menyerah. Buanglah jauh-jauh anggapan bahwa kamu lemah. Buanglah jauh-jauh kenyataan bahwa kamu selalu gagal. Buanglah jauh-jauh pikiran orang lain bahwa kamu selalu terbelakang.

Berusahalah dahulu, berdoa kepada-Nya, dan sertakan restu orangtuamu. Percayalah, bahwa sesulit apapun itu pasti akan ada jalan terang untuk menyelesaikannya. Try it !

So, tunggu apa lagi?

“I won’t give up” can be your mood booster, rite? ;)

090413

--- D E W I ---

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun