Mohon tunggu...
widi triyana
widi triyana Mohon Tunggu... Lainnya - nama panggilan wids

hallo guys salam dari binjai

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Waspada Penjambretan di Jakarta, Simak Ceritanya!

2 Februari 2022   10:45 Diperbarui: 2 Februari 2022   14:55 384
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto : detak.co

Saya seorang mahasiwa di sekolahan Mandiri Entrepreneur Centre (MEC)  di cabang jakarta, nah setiap hari minggu itu kami ada kegiatan entreprneur, yang dimana kegiatan ini adalah berjualan produk orang lain, nah kebetulan produk yang kami jual itu adalah makanan ringan atau snack telor gabus, makroni, usus ayam crispy dll. 

Nah.. Kebetulan pas hari minggu kemari tepatnya tgl 23 Januari kami di tujukan tempat jualanya di Velodrome, Rawamangun. Jakarta Timur, DKI Jakarta. Kami berangkat dari Asrama itu sekitar jam 06:30, lalu kami berangkat dari asarama bersama satu kelompok, yang dimana satu kelompok itu terdiri dari empat orang. 

Lalu kamipun berjalan dan menemuan per-empatan atau simpang empat, nahh disitu kami berpisah jalan nya tapi tujuanya tetep sama di Velodrome, saya dan temanku lewat jalur Atas nah kalo temen aku itu lewat jalur selatan beda dari saya.

Sambil menuju ke titik kumpul (veldrome) kami menaawarkan jualan kita walaupun di jalan itu sepi, kami lewat jalur Universitas Neegri Jakarta (UNJ), nah ketika sudah sampai di velodrome lebih tepatnya depan Halte Busway TransJakarta. Saya chat di grub WA  "guys posisi dimana? udah ada yang nyampe belum ke velodrome?" lalu ada temenku menjawab "saya dekat Taman Arion". nah tanpa berpikir panjang saya Tlp temenku itu, pas di tlp katanya "saya udah deket nihh"laupun saya beranjak dari duduk saya, berdiri dan mendekat pinggir jalan sambil telpon temenku, dan posisi hp itu deket ke telinga. pas tlp ehhh ada orang yang tiba tiba ngambil Hp ku pake motor scoopy/fino Merah putih pake jaket merah.

pada saat itu juga saya berteriak "woyy, jambret, jambret,jambret", niat hati ingin di kejar lalu  di hajar,tapi apa daya dia pakai motor dan saya pakai sendal. lalu saya di deketin sama petugas bersih bersih di situ lalu di omelin "makanye lu kalo tlp ituu jangan di pinggir jalan, sudah banyak yang kena juga disini yang kena jambret" saya hanya bisa merenung dan bingung mau ngapain.

terus petugas yang satu lagi mengantar saya untuk melaporkan ke posko polisi terdekat, tapi itu poskonya tutup karna minggu atau hari libur. Nah disitu saya hilang semua Mood (hilang mood jualan, makan, dan aarghhhh" 

seteleh kejadian itu kami bertemu dengan temen temen saya yang sudah di velodrome. dan cerita ceita soal kejadian itu 

selesaiii

jika orang yang suka menjambret barang orang lain mohon berpikir jika anda yang berada di posisi itu

tapi saya doakan buat pelaku penjambretan itu di percepat dapat hidayah dan tobat sebelum meninggal

saran juga untuk pembaca untuk berhati hati ketika di pinggir jalan ketika tlp atau selfi/foto jangan di pinggiran jalan okey !

ttd:korban penjambretan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun