Mohon tunggu...
Widi Kurniawan
Widi Kurniawan Mohon Tunggu... Human Resources - Pegawai

Pengguna angkutan umum yang baik dan benar | Best in Citizen Journalism Kompasiana Award 2022

Selanjutnya

Tutup

Kurma Artikel Utama

SOTR di Mata "Generasi Micin"

4 Juni 2018   15:18 Diperbarui: 5 Juni 2018   11:01 1527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Kompas.com/Nursita Sari

Gini ya, Pak, Buk, Om, Tante.. Maunya apa sik pada marah-marah ke kami? Memangnya SOTR itu kalian paham? Yak, palingan kalian taunya SO7 alias Sheila On Seven, bukan Sahur On The Road. Ngaku deh, kalau bukan ada video viral di Yutub atau di grup WA, kalian juga kagak ngarti apa-apa tentang SOTR.

Kalian taunya cuma mencaci kami yang niatnya baik meramaikan bulan puasa dengan SOTR. Karena SOTR lah kami selalu merindukan bulan Ramadan, tidak seperti kalian yang senang Ramadan selesai biar bisa bebas makan-makan lagi. Kalian senang Ramadhan mau selesai yang artinya THR makin dekat. Ayo ngaku saja deh.

Untuk SOTR kami patungan, cari sumbangan, buat beli makanan mereka yang di jalanan, buat sahur. Apa niat baik kami salah? Mereka yang di jalanan juga butuh makan, mereka yang di emperan tidurnya juga butuh gizi. Siapa yang mau ngasih mereka makan kalau tidak ada SOTR? Gua nanya nih? Siapa coba?

Kalian bilang kami generasi kebanyakan micin. Trus kalian generasi apaan? Woi, kalian yang udah tua? Jangan-jangan generasi anak-anak kalianlah yang kalian anggap overdosis micin. Coba cari kaca dulu.

Jangan sama ratakan yang turun SOTR penjahat semua. Kalian tidak paham itu.

Gua ikutan juga bukan pengen gagah-gagahan. Lagian ngapain gua kagak ikutan kalau di rumah gua aja kagak ada sahur senikmat yang seperti kalian pamerkan di media sosial. Berarti justru kalianlah yang suka sok hebat dan gagah-gagahan di medos. Pret dah.

Bokap gua kadang gak sahur, kadang malah gak pulang. Nyokap gua demennya ngomel-ngomel gak jelas. Sama gak jelasnya dengan makanan sahur yang ada di rumah. Kalau gak sarden ya indomie, paling banter telor. Set dah, mending gua minta uangnya buat beli di luar, dan nyokap gua selalu ngasih duit buat gua. Kagak ada orang rumah yang ngelarang gua ikutan SOTR. Tandanya mereka merestui anaknya kan?

Pak RT, Pak RW dan tetangga gua juga diem bae pas gua nyetarter motor pagi-pagi. Gua tiap hari keluar rumah buat nongkrong sama anak-anak, mereka juga gak protes, gak ada yang ngelarang. Makanya jangan bisanya nyinyir doang. Salahin juga Pak RT, Pak, RW, Pak Lurah, Pak Camat, Pak Mamat, Bang Oji, Pak Jaka, Bang Marwan, semuanya dah. Jangan lupa salahin juga guru-guru kami di sekolah yang demen banget kasih pelajaran kosong dan suka sok galak kalau kami gak bikin PR.

Kalau ada rombongan SOTR bawa senjata tajam itu mah biasa saja. Kami juga mesti waspada, jaga-jaga, soalnya banyak kelompok di jalanan. Lu jual gua beli. Memangnya kalian bakal bayarin biaya rumah sakit kalau kami babak belur? Daripada jadi korban mending kami lawan. Gampang kan?

Kalau ada yang corat-coret tembok, memangnya kalian waktu muda kagak pernah iseng? Bisa berhitung kagak sih kalian? Sekelompok SOTR palingan jumlahnya 20-30 orang, bisa lebih juga, tapi tembok yang dicoret jumlahnya berapa? Berarti yang nyoret kan oknum namanya.

Kalian mau bubarin kami, mau tangkap kami, ibarat kayak mau bakar kandang ayam padahal cuma dua ekor ayam yang buang kotoran sembarangan. Mikir gak sih? Gua aja yang kebanyakan makan sarden bisa mikir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun