Mohon tunggu...
Nur AiniWidianti
Nur AiniWidianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Mahasiswa gabut tapi bakal sukses

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Nolsembilanduaribuduaempat

9 Januari 2024   14:01 Diperbarui: 9 Januari 2024   14:23 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

9 januari 2024.
hai balik lagi sama aku dicerita random keseharianku...
karena aku lagi ga punya tempat untuk berbagi keluh kesah makanya aku mutusin untuk selalu nulis di diary digital ini hehehe, cakep juga ni kalo dijadiin haids tapii tar aja dehh wkwk..
hari hariku selalu penuh perlo khitungan mengenai uang, karena gajiku yang kecil untuk ukuran seseorang yang merantau di bandung ini menjadikanku harus extra perhitungan akan setiap uang yang ku keluarkan..
biasanya aku masak nasi untuk ku bawa ke kantor dan ku makan di jam makan siang (nasi juga berasnya hasil aku bawa dari rumah soalnya kalo dirumah aku ga perlu beli beras sih wkwk). Nah lauknyaa aku selalu beli di deket kosan aku soalnya kalo aku beli deket kantor ya mahal wkwk, kalo deket kosanku 3 ribu aja aku udh bisa makan sama ikan tongkol walaupun cuma sepotong atau ga satu macam sayuran xixixi tapi aku nikmatin bgt sampe kenyangg hehehew. pokoknya aku ngeluarin uang itu 3-5 ribu untuk makan dan 3 ribu untuk aku naik angkot ke kantor jadi ya maksimal 8ribu lah aku keluar uang dalam sehari itu untuk makan dan ke kantor soalnya kalo pulnag suka nebeng wkwk bener bener irit bukannn bahkan selama aku kuliah aja pengeluaranku lebih dari ini soalnya masih di kasih duit sama mamah wkwk walaupun sekarang juga mamah suka ngasih uang tapi ku usahain uangnya ku tabung buat mamah juga nantinya.
nah dihari ini aku pengen bgtbgtbgt makan ikan kembung tapi harganya 8ribuu wkwk buset aku mikirr kalo aku makan ikan itu aku gabisa naik angkot donggg, sampe ketika aku mutusin buat beli dan mengorbankan uang angkotku tapi aku udh mikir gapapa lah sehari ini aku over 3ribu hehe..
tapi yaaa sumpahh Tuhan itu baik banget sama akuuu tadi pagi selepas aku beres beli ikan itu ada Pak Agus cleaning  service di kantor tempat aku kerja lewat bawa motor dan menawari aku tebengan donggg hahaha yaa Tuhannn uang 3 ribu aku masuk lagi kantongg wkwkwk dan jatahku hari ini tetep 8ribu hanya untuk beli makan doangg wkwk..
bener bener Allah itu ga tidurrr sumpahh Allah selalu tau isi hati akuuu ga pernah lagi aku berburuk sangka sama setiap hal yang terjadi di hidup aku karena bener bener Allah bakal bantu Allah bakla kasih hikmahnya lewat semua hal ynag terjadi di hidup aku..

jadi inti dari cerita diatas sebenernya aku cuma mau ngasih tau aja kalau Allah itu maha mengetahui dan Allah juga gaakan ngebiarin hambanya, Allah itu ga cuek sama sekali sama hambanya, Allah tau apa yang dibutuhin sama hambanya. Gak boleh kita berburuk sangka sama apa yang terjadi di kehidupan kita karena aku yakin Allah selalu ngasih jalan yang terbaik dan kehidupan yang terbaik gak usah khawatir sama apa yang lagi dijalanin karena hikmah dari semuanya adalah hal terbaik yang Allah berikan. 

MasyaAllah Tabarakallah..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun