Mohon tunggu...
Widianingsih
Widianingsih Mohon Tunggu... Freelancer - it's me

believe yourself:)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sistem Pengendalian Manajemen Pada PT Indofood Sukses MakmurTbk

28 Juni 2024   17:37 Diperbarui: 28 Juni 2024   18:21 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PT Indofood Sukses Makmur Tbk merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak dalam bidang industri makanan dan minuman. Sebagai salah satu perusahaan besar, Indofood memiliki beragam lini produk yang mencakup makanan olahan, minuman, serta produk konsumen sehari-hari yang dikenal secara luas di seluruh Indonesia.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk didirikan pada tahun 1990, sebagai hasil dari penggabungan empat perusahaan besar yang bergerak di berbagai sektor makanan dan minuman di Indonesia. Perusahaan ini didirikan dengan tujuan untuk menciptakan entitas yang kuat dan terintegrasi dalam industri makanan, dengan visi untuk menjadi perusahaan pangan dan minuman terdepan di Asia.

Indofood tumbuh pesat sejak awal berdirinya, mengembangkan berbagai lini produk makanan olahan, minuman, serta bahan baku makanan. Di bawah kepemimpinan Salim Group, perusahaan ini memperluas jejaknya baik di pasar domestik maupun internasional.

Pada tahun 1994, Indofood meluncurkan IPO pertamanya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya, yang menjadi tonggak penting dalam perjalanannya sebagai perusahaan publik.

Selama dua dekade berikutnya, Indofood terus berkembang dan mendiversifikasi portofolionya, tidak hanya melalui pertumbuhan organik tetapi juga melalui akuisisi dan investasi strategis di berbagai sektor makanan dan minuman. Perusahaan ini juga aktif dalam mengembangkan teknologi dan inovasi dalam produksi makanan serta memperluas jangkauan pasar baik di dalam maupun luar negeri.

Hingga saat ini, PT Indofood Sukses Makmur Tbk tetap menjadi salah satu pemimpin pasar dalam industri makanan dan minuman di Indonesia, dengan berbagai merek terkemuka di bawah payungnya, seperti Indomie, Chitato, Pop Mie, Teh Botol Sosro, dan berbagai produk lainnya yang menjadi favorit konsumen di berbagai segmen pasar.

Secara keseluruhan, sejarah Indofood Sukses Makmur Tbk mencerminkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi, menghadapi tantangan pasar yang dinamis, dan memperkuat posisinya sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidangnya di Asia Tenggara.

 Visi, Misi, dan Tujuan

Visi perusahaan

Perusahaan Total Food Solutions

Misi Perusahaan

  • Memberikan solusi atas kebutuhan pangan secara berkelanjutan
  • Senantiasa meningkatkan kompetensi karyawan, proses produksi dan teknologi kami
  • Memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan
  • Meningkatkan stakeholders' values secara berkesinambungan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun