Mohon tunggu...
Widadi Muslim
Widadi Muslim Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru yang energik, atraktif dan murah senyum. Motivator dan penulis buku kependidikan. Juara kedua kompetisi edukasi Anlene Hidup Penuh Makna. Saat ini mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia di SMP Negeri 164 Jakarta Selatan.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Oleh-Oleh Kemping

23 November 2022   14:47 Diperbarui: 23 November 2022   14:52 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pramuka dan Pembina Pramuka SMPN 164. (Foto: Dokumen Sekolah)

Rabu siang ini tim inti Pramuka SMPN 164 sudah kembali ke sekolah. Selama 3 hari mereka mengikuti Kemping di Cibubur. Siang ini mereka berbagi oleh-oleh. Apa oleh-olehnya? Cerita.

“Teman-teman, tidak seperti yang Bima bayangkan. Ternyata mengikuti kemping di Cibubur itu “sesuatu” banget. Banyak ilmu yang Bima dapat. Yang paling seru adalah ketika Bima diminta kakak pembina memadamkan api. Wow, seru sekali.” Demikian cerita Bima.

“Kalau aku senang tuh pas jurit malam. Selama ini aku kan takut gelap. Eh karena rame-rame hilang rasa takutku. Terbayang kalau aku sendirian di tempat itu pasti deh aku kabur sekabur-kaburnya.” Cerita Aurel.


“Teman-teman kebetulan aku ikut mengsisi acara pentas budaya. Aku ngisi tarian bersama beberapa teman. Selama ini penontonnya paling banyak ya teman di sekolah. Nah malam itu aku rasanya seperti lagi nari di Istora Senayan. Panggungnya megah, tempatnya luas, speakernya menggelegar. Udah gitu penonntonnya banyak sekali, jadinya aku makin semangat.” Cerita Fakhira.

Setelah beberapa tim inti meyampaikan oleh-olehnya, latihan Pramuka dimulai dengan apel di halaman sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian tugas setiap regu untuk unjuk kreasi. Mula-mula adik-adik penggalang ini duduk rapi di lapangan sambil menuliskan yang ditugaskan oleh Kakak Pembina.

Anak-anak tolong dicatat ya.”

“Siap Kak.”

“Setiap regu menampilkan kreasinya, boleh menyanyi, menari, senam semaphore, senam kreasi baru, yel-yel, baca pusi, gitar tunggal, melawak, parodi, dll. Pokoknya yang bisa menghibur. Apakah kalian paham?”

“Paham Kak.”

“Ok, 15 menit waktu bagi kalian untuk berlatih.”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun