Mohon tunggu...
Wiwin Nurwinaya
Wiwin Nurwinaya Mohon Tunggu... profesional -

Ingin berbagi sambil belajar semoga bermanfaat.\r\n\r\nSalam utk kompasianers,tetap semangat,terus berkarya,sehat selalu..

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Adakah Hubungan Mutualisme Antara Indosat Dan 808?

8 Desember 2015   20:03 Diperbarui: 29 Desember 2015   11:35 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Sebagai pengguna telekomunikasi seluler atau handphone maka keberadaan provider sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi tersebut sangatlah penting. Tapi ketika layanan jasa tersebut dimanfaatkan untuk meraup keuntungan lebih dan di sisipi oleh oknum tidak bertanggung jawab  untuk memeras, melakukukan pencurian pulsa melalui pemaksaan pemasangan iring, RBT atau sms jebakan lain yg berujung pengambilan pulsa tentu ini akan sangat merugikan para penggunanya.   Anehnya Provider seakan memberi legalidas dengan memberi peluang kepada para pencuri sehingga mereka dapat mengirim SMS jebakan kepada seluruh penggunanya. Misal saja SMS dari 808. Kebetulan saya pengguna Indosat. Begitu sering saya mendapat SMS jebakan dari nomor 808 yang isinya. Selamat kamu mendapat iring gratis dlsb.  Saya mengabaikan, tidak menggubrisnya dan kemudian saya langsung menghapus sms tersebut. Tapi kenyataannya setelah seminggu pulsa saya hilang. Sudah berkali kali ini terjadi. Terus terang ini mengusik kesabaran raya pas lagi penting saya gak bisa nelpon bahkan untuk SMS pun gak ada. Saya coba hubungi Customer Service via email dg mencantumkan no hp saya. Apa yang terjadi? Setelah itu saya dapat sms yang isinya"  Layanan VAS sudah di UNREG dan penyelesaian keluhan sudah sukses dilakukan Terima Kasih"  karena saya tidak pernah registrasi VAS dan gak tau VAS itu apa, maka saya berpikir bahwa layanan VAS tersebut telah dipasang tanpa seijin saya. Kok bisa? Apakah ada hubungan Mutualisme antara Indosat dengan 808? Jika semua pengguna diseluruh Indonesia dipasangin konten tanpa ijin berapa Triliun mereka mengumpulkan Dan Mencuri uang rakyat. Jika selama ini koruptor ditahan hingga 20 tahun plus denda milyaran, bagaimana dengan para pencuri pulsa? Smoga ada keadilan hukum di negri ini     

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun