Mohon tunggu...
Wendy Novianto
Wendy Novianto Mohon Tunggu... lainnya -

Saya seorang pemuda yang sedang mencari jati diri, memiliki hobi baru di internet dan mempunyai hobi traveling sambil menulis blog. Kunjungi website saya di www.freemetips.id

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Cara Mengukur Website Traffic

22 Oktober 2014   22:49 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:05 415
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

[caption id="attachment_368363" align="aligncenter" width="300" caption="Cara Mengukur Website Traffic"][/caption]

Mengetahui berapa banyak traffic web benar-benar pergi ke situs Anda sangat penting jika Anda ingin menjadi sukses dalam pemasaran online. Ini adalah satu-satunya cara yang Anda akan diberitahu tentang bagaimana usaha Anda benar-benar dibiayai di kompetisi serius yang disediakan oleh pemasar lain di internet.

Jika Anda tidak peduli untuk mendapatkan informasi mengenai status traffic web Anda, hanya diharapkan bahwa bisnis Anda hanya akan menderita kerugian pada akhirnya. Alasan untuk ini adalah bahwa Anda akan terus menerapkan strategi yang sama di internet marketing bahkan jika ini adalah tidak benar-benar menghasilkan keuntungan apapun sama sekali.

Mengukur traffic situs web sama untuk melakukan fare audit secara teratur pada kondisi keuangan perusahaan Anda. Ini menyediakan data yang diperlukan yang dapat berguna dalam mengevaluasi metode Anda mempekerjakan dalam bisnis internet.

Tentunya dengan tarif audit ini bertugas mengevaluasi traffic situs web Anda adalah bahwa ada banyak alat yang tersedia yang dapat membantu Anda mengukur volume. Bahkan, sejumlah alat-alat ini bebas orang-orang yang akan membuat Anda tidak bergantung pada perusahaan menawarkan layanan tersebut untuk biaya tinggi.

Jika Anda adalah penggemar Google dan jika kampanye pemasaran Anda sebagian besar berlabuh di Google Adwords, maka Anda tidak memiliki untuk mencari alat analisis traffic situs web di mana saja. Anda dapat menggunakan Google Trends dan Anda akan dengan mudah diberikan dengan pandangan yang komprehensif tentang bagaimana situs web Anda dibandingkan dalam hal volume traffic.

Quantcast juga merupakan alat favorit banyak internet marketer karena kemampuannya untuk menganalisis trend bahkan dalam format media lainnya. Salah satu fitur penting yang banyak pengusaha online seperti itu tentang meskipun adalah bahwa itu mampu mengidentifikasi yang pengunjung ke website Anda adalah orang-orang yang hanya, tetap, atau mereka yang benar-benar sering menyebutnya, pecandu.

Mungkin ada lebih banyak traffic situs web yang mengukur alat di internet, apakah fare audit ini sepenuhnya gratis atau memerlukan sejumlah kecil pembayaran, dan semua ini bisa sangat membantu Anda dalam membuat penyesuaian yang tepat waktu dan diperlukan dalam campaign marketing Anda. Hal yang penting meskipun adalah bahwa Anda harus mampu membuat kebiasaan mengunjungi situs-situs seperti alat-alat dan menggunakan mereka dalam mendapatkan membaca tujuan usaha Anda.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun