Mohon tunggu...
Wendi Jatmiko
Wendi Jatmiko Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

seorang yang selalu ingin berfikir

Selanjutnya

Tutup

Money

Lazada Mengecewakan

6 Januari 2015   23:24 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:41 971
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Selamat Siang Redaksi Surat Pembaca,

Nama saya Yanuar, saya melakukan pembelanjaan di lazada.co.id pada tanggal 2 Januari 2015, membeli promosi dari lazada.co.id yaitu unit Televisi Sony Bravia 32" warna hitam. Promo tersebut senilai Rp. 700,000,- dengan syarat membeli menggunakan BCAKlikPay.
Karena saya tidak punya BCAKlikPay, maka saya menggunakan account lazada rekan saya atas nama Wendy Jatmiko. Kami membeli 2 unit dan ternyata berhasil diproses, dan BCAKlikPay pun tidak ada masalah. (rekening rekan saya berhasil dipotong senilai 1,400,000,-, dengan order code 304996611.
Tadi, tanggal 6 Januari 2015, tiba-tiba rekan saya mendapat email dari Lazada.co.id bahwa pesanan dibatalkan dan akan dilakukan refund. Ketika kami coba menghubungi customer service, diberitahu bahwa order tersebut diatas dibatalkan karena hanya boleh membeli 1 unit saja. Hal ini tidak dijelaskan sebelumnya ketika promo, dan buktinya berhasil diproses oleh sistem mereka. Ketika kami melakukan order, ada box quantity yang bisa kami input.
Customer service (atas nama online IRWAN) beralasan bahwa itu adalah kesalahan sistem. Ketika saya ingin bicara dengan atasannya, customer service beralasan bahwa atasannya tidak berada di tempat.
Ketika saya bilang saya kecewa, lazada tidak memberikan solusi apapun, dan menyilahkan saya melaporkan ke sosial media.
Saya sangat kecewa, karena mengapa kesalahan sistem tetapi customer yang menjadi korban.
Kenapa info hanya bisa melakukan pembelian 1 unit tidak disampaikan di awal ketika kami belanja?
Kenapa di sistem ketika kami input quantity sebanyak 2 juga tetap bisa berhasil diproses?
CS tersebut beralasan kesalahan sistem, tetapi kenapa customer yang menjadi korban? Seharusnya lazada.co.id yang menanggungnya.
Saya tidak ingin uang saya di refund, saya hanya ingin barang yang sudah diproses oleh sistem tetap dikirim ke saya, sesuai dengan deal pembelanjaan yang kami lakukan. Ketika saya ingin eskalasi dengan atasannya, customer service tidak menyanggupi dan tidak ada nomor telpon yang bisa dihubungi.
Berikut saya lampirkan juga flow order kami yang sudah sempat berhasil diproses oleh sistem, namun dibatalkan.
LAZADA.CO.ID sangat MENGECEWAKAN!!
Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun