Mohon tunggu...
Weedy Koshino
Weedy Koshino Mohon Tunggu... Lainnya - Weedy Koshino

Konnichiwa! Ibu 2 anak yang hidup di Jepang. Ingin membagi pengalaman selama hidup di Jepang. Penulis Buku Unbelievable Japan 1,2,3 dan Amazing Japan. Yoroshiku Onegaishimasu.

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Disangka Baby Sitter!

26 Mei 2014   04:03 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:07 908
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Belakangan ini saya suka ngobrol dengan suami tentang akan mudiknya kami saat lebaran nanti. Lagi-lagi suami kadang suka mem'bully' saya ketika dia mengingat tentang suatu kisah cukup menggelikan  ketika beberapa tahun yang lalu saya dan anak-anak mudik ke jakarta. Cerita yang buat saya suka terkekek kekek sendiri. Ya, kisah ketika anak-anak masih balita dan kami mudik bertiga ke rumah orang tua saya. Cerita dimulai saat saya dan 2 krucil jalan-jalan ke suatu mall. Saat itu kami bermain disuatu kid's playground di dalam mall. Di dalam arena bermain, anak-anak sudah pada mabur main entah kemana panik mencoba satu satu wahana permainan yang ada. Lumayan kleyengan juga ngikutin dua anak yang super aktif kesana sini. Belum lagi kadang saya suka dipanggil panggil oleh mereka untuk ikutan arena rock climbing yg batu-batunya super mini bikin ujung jari saya nyut nyutan setengah mati! Akhirnya nyerah deh! Saya pun mojok duduk di bangku kecil sambil tetap mata saya mengawasi para unyil yang gak habis habis 'baterenya'. Duduk sambil sesekali ngecek imel dari suami nun jauh disana, yang isinya bisa ditebak! "Kodomotachi genki??" ( anak-anak sehat??)" deuhh.. Lagi seru-serunya bales imel, tiba-tiba dari sebelah saya ada suster menegur saya dengan ramah sekali. Suster : "Anaknya mana mba?" Saya    : "Oh itu lagi pada main." Suster  : "Tinggal dimana mba?" Saya     : "Kami tinggal di Depok." Suster  :" Jauh ya mba? Sudah lama kerjanya?" Saya   : DEG!! Buru buru saya ngeh-in baju saya!! Kwakk kwaw...Pas banget, kemeja putih polos! Wkwk saya nyengir nyengir sendiri, karena nih suster pasti mikir kalo saya..... Sambil senyum dan ketiwi dalem hati saya jawab aja; "saya udah kerja lama suster, bahkan dari mereka belum lahir mungkin sampai mereka sudah menikah pun saya akan terus urus mereka nih." Suster : "Wah mbak, betah ya?Memang ibu nya baik ya mba? Saya  : "iya, baik banget!" (Tambah ngakak dalem hati hihi) **Tiba-tiba dari arah depan dua unyil nongol sambil teriak, "Ma aku mau pipis!" Dan si bungsu pun teriak -teriak, "Maaa, oshikoo oshikooo!" (Ma.. Pipiis pipiss). Setelah pamit sama si suster, lalu saya pun bergegas antar unyil unyil ke toilet. Dan setelah saya balik lagi ke dalam arena, terlihat si suster  sambil takut takut mendekati saya lagi, "Maaf ibu (ganti dari mbak ke ibu wkwk) saya pikir..... Saya : "Gak papa suster, makasih sudah ditemenin ngobrol yahh." Suster : "Maaf ya bu...saya pamit keluar duluan." Sambil mbak suster ngegampit tangan anak-anak asuhnya yang lagi bermain sama anak-anak saya buru-buru keluar arena. Wahaha koalaahh tragedi baju putiihh, sampe dikira suster ngesot atau suster metal ya karena saya pakai celana jeans yang agak sobek bagian lututnya wkwk. Iya, saya ga malu kok jadi baby sitter or suster or ART or apapun istilahnya itu, mengasuh anak-anak dengan tangan sendiri dari bayi merah sampai (kalau umur panjang) mereka dewasa dan melihat mereka menikah. Malu menjadi pengasuh? Tentu saja saya Bangga! :) Tapi lagi lagiii suami pun terkikik kikik dan usil suka ingetin saya untuk jangan lupa bawa kemeja putih kalau mudik ke Indonesia wkwkwk Salam Hangat, WK image : babysitter-indo.blogspot.com

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun