Mohon tunggu...
Web Praktis Webpraktis
Web Praktis Webpraktis Mohon Tunggu... -

Webpraktis.com adalah platform asli buatan Indonesia dimana Anda bisa membuat website atau toko online dengan FITUR LENGKAP dan harga TERJANGKAU.\r\n\r\nFitur Terlengkap & TERMURAH di Indonesia\r\n\r\nSMS/Whatsapp 0812 8320 6293\r\n\r\nPIN: 7E909FC6\r\n\r\nwww.webpraktis.com\r\n\r\n

Selanjutnya

Tutup

Money

6 Fitur Wajib yang Harus Ada Dalam Toko Online

23 Mei 2014   18:25 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:11 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Bagi Anda yang ingin mempunyai toko online sebaiknya ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam penggunaan fitur yang ada pada toko online. Karena banyak yang mempunyai toko online hanya sekedar menampilkan produk yang dijual namun fiturnya masih minim.

Salah satu penyebab omzet di toko online sangat rendah bisa jadi disebabkan fitur yang tidak lengkap atau membingungkan pengunjung toko online dalam melakukan transaksi. Sebagai pemilik toko online kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Berikut ini ada beberapa fitur yang harus terdapat dalam toko online, yang saya ambil dari referensi webpraktis.com .

1. Keranjang Belanja

Fitur keranjang belanja berfungsi untuk menampung seluruh produk yang akan dipesan oleh pengunjung toko online. Pengunjung akan mudah menambah dan mengetahui apa saja yang akan di beli dan berapa yang harus dibayar di dalam toko online tersebut. Selain itu, fitur ini berfungsi untuk membatalkan pesanan produk yang ingin dibeli.

2. Search

Fitur search berfungsi untuk memudahkan pengunjung untuk mencari produk yang dicari tanpa harus melihat satu persatu produk yang diinginkan.

3. Produk Terbaru

Ketika Anda menampilkan produk yang ingin dijual dalam toko online, pastikan produk yang baru di upload memiliki notifikasi bahwa produk tersebut adalah produk terbaru yang Anda jual. Sehingga pengunjung mengetahui Anda baru saja meng-upload produk terbaru.

4. Produk Terlaris

Selain fitur produk terbaru, Anda harus mencantumkan produk terlaris. Hal ini dapat menjadi nilai lebih ketika pengunjung dapat mengetahui bahwa produk yang laris dalam toko online Anda adalah produk tertentu, sehingga dapat menjadi referensi pelanggan untuk membeli.

5. Integrasi Social Media

Pastikan di toko online yang Anda miliki terdapat widget social media, hal ini berfungsi memudahkan pengunjung Anda berkomunikasi dengan Anda, selain itu dapat melihat timeline dan testimonial.

6. Login

Fitur login ini sangat penting buat pemilik toko online. Dengan fitur login, Anda dapat memilikidatabase yang bertransaksi di toko online, selain itu Anda bisa menindaklanjuti pelanggan agar segera melakukan transaksi pembayaran.

6 fitur di atas wajib ada jika Anda ingin memiliki toko online karena fungsinya sangat memudahkan pelanggan maupun Anda sebagai pemilik toko online.

(sumber: portalpengusaha.com)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun