Mohon tunggu...
Yogi Setiawan
Yogi Setiawan Mohon Tunggu... Freelancer - Aku adalah

Pemuda yang penuh semangat, senang berbagi dan pantang menyerah. Mulai menulis karena sadar akan ingatan yang terbatas. Terus menulis karena sadar saya bukan anak raja, peterpan ataupun dewa 19.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Menjaga Rencana Masa Depan dengan Asuransi Primajaga

2 November 2019   15:20 Diperbarui: 2 November 2019   15:32 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menjaga Rencana Masa Depan (Sumber gambar: Danamonline.com)

Kita hanya bisa merencanakan masa depan, tetapi tidak bisa menentukan kejadian di masa depan. Tidak ada salahnya menjaga masa depan kita dengan cara menabung pada Asuransi Primajaga salah satunya.

Setiap diri kita menginginkan hidup kita terjamin. Rencana-rencana di masa depan dapat terwujud, namun ada hal-hal yang tidak terjangkau oleh diri kita sehingga apa yang kita rencanakan bisa gagal terwujud.

Bisa jadi karena kita memang tidak mampu mewujudkannya karena lumpuh atau meninggal dunia. Oleh karena itu butuh sesuatu yang mampu menjaga rencana-rencana itu agar tetap mampu diwujudkan.

Saya adalah seorang guru muda yang baru menikah kurang lebih 2 bulan. Kami mulai menyusun rencana masa depan. Mulai dari rencana membeli rumah, naik haji, pendidikan anak-anak, dan banyak hal lainnya.

Dengan pendapatan yang saat ini masih begitu, saya harus pintar-pintar mengatur keuangan. Harus mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari namun juga harus mampu menabung untuk masa depan.

Saat saya berbincang-bincang dan berdiskusi dengan teman, ternyata pemahaman saya tentang lliterasi keuangan masih rendah. Ternyata ada cara lain selain menabung untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik yaitu dengan memiliki asuransi jiwa. Dan akhirnya saya pun mencoba untuk memiliki asuransi berdasarkan saran yang diberikan teman.

Saat menentukan dalam memiliki asuransi, saya berpikir keras, apakah saya memang butuh asuransi? Saya jawab ya. Sekarang saya memiliki istri. Nanti memiliki anak-anak. Saya punya impian dan mereka juga memiliki impian. Saat ini saya masih mampu bekerja keras dan memiliki penghasilan. Namun di masa depan,  tidak ada yang tahu.

Pemikiran tersebut membuat saya menjadi lebih berjaga-jaga. Faktanya memang, setiap orang pasti meninggal. Dan saat itu tiba, saya bisa meninggalkan mereka dengan tenang karena ada Asuransi. Mereka bisa mendapatkan warisan yang saya dapatkan dari tunjangan asuransi, bukan warisan hutang yang harus mereka bayarkan.

Menjaga orang tersayang (sumber gambar: pixabay.com)
Menjaga orang tersayang (sumber gambar: pixabay.com)

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memiliki Asuransi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun