Mohon tunggu...
Wawan Romansah
Wawan Romansah Mohon Tunggu... Guru - Hanya hobby menulis dan corat coret saja

Pencinta hidup, senang belajar, suka humor. Guru SD yang senang tulis menulis saja. senang travelling, touring, cat lover, dan mendaki gunung juga.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Tujuh Tahun Jadi Anggota Kompasiana Baru Sempat Nulis

24 Agustus 2020   13:30 Diperbarui: 24 Agustus 2020   13:19 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tidak sengaja melihat tulisan teman di kompasiana. Dan baru ingat bahwa pernah menjadi anggota kompasiana, iseng-iseng saya cek ternyata nama saya masih ada, tetapi harus memperbaharui profil dan validasi. 

Di profil tertulis menjadi anggota tanggal 29 Mei 2013,  berarti sudah 7 tahun 2 bulan 20 hari he..he. tetapi belum sekalipun menulis dan di posting. Ajaib memang.... hobby nulis tapi gak pernah nulis di sini.  entahlah kok bisa ya lupa pernah menjadi anggota kompasiana ini. semoga ke depannya bisa nulis di sini walau hanya corat coret.

Menulis memang tak semudah yang dibayangkan, kadang semangat untuk menulis, kadang yo males.  Pada hakekatnya semua orang bisa menulis, tetapi berbagai alasan dan kesibukan aktifitas ini sudah sangat jarang dilakukan. 

Padahal ya kita menulis WA tiap hari lebih dari 100 kata bahkan lebih. Bagi saya kalau ingin menulis ya menulislah, saya bukan ahli bahasa, tulisan saya yo kadang ngawur tapi keinginan menulis yo ada, tuliskanlah. Walau banyak yang mengkritik  tulisan saya, diterima dengan lapang dada, insyaallah jadi koreksi. 

Apa yang dirasakan, apa yang dipikirkan selalu saya tuliskan, walau saya laki-laki tapi saya punya buku harian, walau dalam bentuk digital..dulu sih pake buku agenda.  kadang lucu kalau lihat buku harian, keinginan yang dituliskan kadang ya terwujud, iya banyak juga yang belum terwujud, seperti saya pengen ke jepang gituh ...he...he.

Aktivitas menulis bagi profesi seperti saya mungkin gak masalah, karena kegiatan menulis biasanya diiringi kegiatan membaca, atau membaca dulu baru menulis.  tentang isi tulisan tergantung fokus kesukaan dari seorang penulis, yo ada penulis kritik, tukang maido (nyinyir), penulis inspiratif, novelis, artikel ringan dan lain-lain. 

Apapun isi tulisannya menurut saya sih sah-sah saja, asal jangan tujuan menulis untuk urusan SARA dan menghina orang lain atau lembaga lain. menulisl agi dengan Nurani dengan penuh Empati. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun