Mohon tunggu...
Wawan Hermawan
Wawan Hermawan Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hobi jalan-jalan, membaca, menulis dan membahagiakan orang.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Datang ke Sekolah Jadi Terlambat

19 Februari 2024   11:17 Diperbarui: 19 Februari 2024   11:32 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar dokpri 

Datang ke sekolah jadi terlambat

Pagi ini sekitar pukul 06.30 WIB seperti biasa saya dan isteri sudah bersiap untuk berangkat ke sekolah, menjalankan ikhtiar sekaligus menunaikan kewajiban sebagai seorang pendidik, berangkat lebih awal agar tidak kesiangan, apalagi hari ini hari senin, hari pertama masuk sekolah, namun ada ada saja, hal yang tak saya diharapkan terjadi, motor yang hendak di pakai tiba-tiba tidak bisa di stater, padahal sore motor itu habis di pakai dan bulan lalu saya servis berkala.

Sekalipun tidak paham soal mesin kendaraan, saya periksa bensinnya, bensin masih penuh karena telah diisi, kemudian saya buka businya, lumayan lima belas menit  waktu terbuang, saya coba lihat dan nyalakan, tapi tetap tidak menyala. Dirasa sudah tak mampu untuk hidupkan motor, saya melihat jam ditangan sudah menunjukan pukul 06.45 WIB, maka saya putuskan berangkat menggunakan angkutan umum.

Saya mengabdikan diri di SD Negeri 2 Cibinong sedangkan isteri di MTs Alhuda 2 Jatiluhur, biasa saya berangkat bersama karena tujuan kami searah, sekolah dimana saya mengabdi dan sekolah isteri berjarak hanya sekitar lima kilometer saja.

Hari ini saya berdua naik angkutan umum karena tidak bisa menggunakan motor yang setiap hari setia mengantar kesekolah, sementara angkutan umum itu hanya sampai ke sekolah dimana isteri mengabdi, untuk bisa sampai kesekolah pagi ini saya meminta bantuan anak MTs Alhuda 2 mengantar saya kesekolah.

Saya tiba di sekolah biasanya lima belas menit sebelum pembelajaran dimulai, hari ini harus datang agak terlambat, karena ada insiden motor mati total...hehe. Panik, emosi bercampur menjadi satu. Tapi saya tetap berusaha tenang kuasai keadaan.

Sesuatu yang tidak kita harapkan kadang terjadi mendadak, semua diluar ekspektasi, walau demikian saya usahakan untuk berangkat kesekolah, karena itu tidak bisa dijadikan alasan, dalam situasi seperti ini saya tetap berusaha agar bisa kesekolah dan datang tidak terlalu terlambat, namun pada nyatanya tetap terlambat, tapi sudah saya usahakan.

Maka bagi anda yang akan bepergian atau mau kemana saja tujuan anda, sebelum berangkat anda harus mengecek kendaraan anda terlebih dahulu, atau anda bisa melakukan pengecekan dan mengservis kendaraan anda secara berkala, agar tidak mengalami hal serupa yang saya alami, karena kadang-kadang kita suka lupa untuk melakukan servis kendaraan.   

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun