Mohon tunggu...
Mansar Mansawan
Mansar Mansawan Mohon Tunggu... pegawai negeri -

Mengais rejeki dari hasil kebun dan sedikit mencoba menjadi nelayan tradisional. Hobby gowes dan cinta lingkungan.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pengalaman memakai Baidu Browser yang mudah dan responsive

22 Mei 2015   11:57 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:43 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1432270611977475562

[caption id="attachment_419292" align="aligncenter" width="620" caption="jpnn.com"][/caption]

Secara tak sengaja saya mendapatkan browser  yang sangat mudah pemakaiannya, banyak fitur yang disediakan dan yang paling saya sukai adalah sangat responsive. Sangat responsiv karena cepat loading data meskipun jaringan agak lelet sekalipun. Saya mendapatkan browser tersebut sungguh tak disangka, sebab datang sendiri sekaligus install sendiri tanpa saya download sebelumnya, tahu-tahu sudah terpasang dan siap pakai.

Awalnya sih saya sengaja mendownload Baidu Antivirus yang memang bagus menurut saya sebab bisa mendeteksi virus tersembunyi dan sekaligus memperbaiki program yg sudah terinfeksi. Setelah sekian lama memakai Baidu Antivirus yang berasal dari negara tirai bambu atau Tiongkok atau Tionggoan tersebut tiba-tiba saya dikagetkan dengan munculnya browser yang awalnya aneh menurut pandangan saya sebab saya takut juga jangan-jangan ini malware seperti kebanyakan kelakuan malware yang datang tak diundang dan bersifat merusak tersebut, setelah saya coba memakainya ternyata luar biasa, performa yang disematkan ke dalamnya tak kalah dengan browser yang ada terdahulu seperti  firefox dan google chrome lebih-lebih IE semuanya lewat, bahkan yang ini ada bonus tambahan seperti fitur-fitur web terkenal semisal beberapa medsos dan sejumlah stasiun TV di Indonesia, dan ini yang menarik, ternyata Kompasiana juga sudah tersedia di sana, tinggal klik langsung berangkat.

Bukan itu saja, kalau kita sedang membuka youtube bahkan sudah tersedia layanan download video yang sangat cepat dan tidak terputus meskipun jaringan internet sempat terputus, masih bisa direload kembali yang akan melanjutkan download yang tertunda. Ini mengalahkan youtube downloader yang ikut terputus bila jaringan terputus sewaktu download dan tidak bisa menyambung data hasil download yang sudah termuat, kecuali harus download ulang dari awal.

Itu salah satu kemajuan teknologi Cina yang diprediksi akan menggeser teknologi sebelumnya yang sudah eksis sejak lama di dunia maya. Seperti diberitakan Cina sudah mengembangkan mesin pencari setara Google reseach dan sudah digunakan secara meluas di daratan Cina, dan mungkin juga akan mengembangkan aplikasi lainnya buat mengimbangi teknologi yang berasal dari negara maju lainnya. Maka dari itu silakan coba sendiri dan rasakan bedanya.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun