Mohon tunggu...
Wandi Suhendi
Wandi Suhendi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa fakultas hukum

Saya wandi suhendi seorang mahasiswa hukum yang mempunyai hoby olahraga gym

Selanjutnya

Tutup

Diary

1 Kata yang Bikin Lo Jadi Lemah!

28 Juli 2023   06:27 Diperbarui: 28 Juli 2023   06:36 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Lo ucapin kata ini, tamat bro. Kata ini bikin lo nggak bisa berprogress. Susah maju. Nggak bakal jadi cowok 1% kalau terus-terusan diucapin.

Kata apa itu? "Tapi". Sekali lagi "Tapi".

Ya, kata ini bahaya banget.

Coba deh bro, perhatiin kalimat-kalimat ini...

"Gua semangat nih mau mulai olahraga, tapi nanti aja ya abis Covid kelar..."

"Gua mau mulai nabung, tapi bulan depan aja ya pas gaji udah naik.."

"Gua yakin mau mengakhiri hubungan yang toxic ini, tapi gua masih sayang banget sama dia..."

Ngerti bro? "Tapi" adalah kata yang berbahaya banget. Kata yang seolah-olah bisa jadi kunci kalau kamu nggak mau melakukan hal yang udah jelas-jelas bagus. Kata sakti buat cari alasan. Dan kalau udah ngomongin alasan, pasti bener! Nggak mungkin salah. Harap maklum!

Kalau lo pengen jadi pria 1%, mulai sekarang, ganti kata "tapi" dengan "caranya".

Misal,

"Gua semangat nih mau mulai olahraga. Memang sekarang masih Covid. Caranya biar tetap bisa olahraga dengan tetap aman adalah...."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun