Mohon tunggu...
Humaniora Pilihan

Masa Kecilnya Cinta Monyet

5 Maret 2016   01:17 Diperbarui: 5 Maret 2016   01:29 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Ilustrasi-gettyimages.com"][/caption]Gua bukan mau berbicara soal kecintaan terhadap monyet. tetapi tentang sebutan “cinta monyet. Karena banyak yang bilang “masih kecil udah pacaran, itu mah cinta monyet!” menurut gua sih ini aneh kenapa harus dinamakan cinta monyet? Dan apa romantisnya dari seekor monyet?. Malahan gua pernah baca cara seekor monyet jantan untuk menarik pasangannya itu dengan melempar batu. Ini kan ngeri yah kalau ada anak pacarannya kaya gitu. Misalnya, ada satu pasangan mereka pacaran tapi buat tatapan muka malu-malu,

si cowok bilang “sayang, ngadep sini dong”
Si cewek “ngga ah”
Si cowok “kenapa? Ngadep sini aja gapapa kok”
Si cewek “gamau! Aku, gamau!”
Si cowok kesel, terus dia ngelempar batu……
Si cewek bilang “eh, dasar monyet lo ya! Sakit nih”

Tapi memang bener soal jatuh cinta itu udah ngga pandang umur. Kaya adik gua cewek, baru kelas 2 SMP udah pacaran. Pernah gua liat BBMannya di hp, mereka chattingan yang diobrolin tentang pelajaran! Cowonya nanya “kamu lagi belajar apa?” adik gua jawab “belajar matematika nih, susah banget!”. Aneh, mau nyari temen belajar aja dasarnya karena cinta! Makanya ade gua kalo mau maen sama cowonya itu alesan ke nyokap “Mah, ade keluar dulu yah mau kerja kelompok!” di jawab sama nyokap “kerja kelompok kok, malem minggu!”

Ya, gua beranggapan kenapa anak-anak dibawah umur sekarang udah pacaran mungkin karena pengaruh sinetron FTV. Anak SD, anak SMP, Anak SMA udah pacar-pacaran. kalo begini kan yang kasian siapa? Mahasiswa yang umurnya udah mateng! Kaya gua gini, udah jomblo mulai dari TK dan sekarang kalah sama anak-anak bau kencur!

Tapi memang kenyataannya karena cinta semua jadi lupa.... Lupa kalo belum cukup umur untuk pacaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun