Mohon tunggu...
Wanda Amelia
Wanda Amelia Mohon Tunggu... Administrasi - Leader SPV

Sebagai SPV di sebuah restaurant perancis. Saya memiliki tujuan utama dalam organisasi yang berkaitan dengan pengawasan, pengelolaan, dan pengembangan tim kerja.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Mie Gacoan: Jagoan Bisnis Mie Pedas Dengan Harga Terjangkau

18 Januari 2025   12:42 Diperbarui: 18 Januari 2025   12:45 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Depan Tempat Makan Gacoan

Pendiri dan Manajemen

Mie Gacoan, salah satu merek mie pedas paling populer di Indonesia, didirikan oleh Anton Kurniawan, seorang pengusaha asal Malang, pada tahun 2016. Di bawah kepemimpinannya sebagai Pendiri dan CEO, serta Harris Kristanto sebagai COO, Mie Gacoan terus berkembang pesat menjadi pilihan utama pecinta kuliner pedas di Indonesia.

Sejarah dan Inspirasi

Sebelum hadirnya Mie Gacoan, bisnis mie pedas di Malang telah dipelopori oleh Kober MieSetan, yang didirikan oleh Gemmy Ramadhan pada tahun 2010. Kober Mie Setanmenawarkan menu unik seperti Angel (gurih dan tidak pedas), Setan (gurih dan pedas), danIblis (manis). Nama "Gacoan" sendiri diambil dari bahasa Jawa, yang berarti "jagoan" atau"andalan."

Foto Depan Tempat Makan Gacoan
Foto Depan Tempat Makan Gacoan

Keunikan Produk dan Proses Produksi

Mie Gacoan terkenal dengan mi goreng pedas yang lezat dan harga terjangkau. Proses pembuatannya cukup sederhana namun efisien. Mi yang telah di-thawing direbus selama 2 menit, kemudian ditiriskan dan dicampur dengan bumbu seperti kecap, cabe sesuai level pedas, dan bahan dasar lainnya. Setelah diaduk, mi dipanaskan di atas grill selama 7 detik sebelum disajikan dengan topping khas seperti acin (cincangan daging), bawang goreng, daun bawang, kerupuk, dan pangsit goreng.

Strategi Bisnis dan Perluasan

Strategi utama Mie Gacoan adalah menawarkan paket hemat seperti "Paket Combat," yang terdiri dari mie, dimsum, dan minuman. Dengan harga produk berkisar antara Rp8.000 hingga Rp11.500, merek ini berhasil menarik perhatian pasar muda. Selain itu, platform digital seperti TikTok dan Instagram dimanfaatkan secara optimal untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan popularitasnya.

 

Foto Dine In Mie Gacoan
Foto Dine In Mie Gacoan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun