Dalam hal apapun BRIPahlawanFinansial, karena membantu pejuang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) mencapai mimpi. Sebagai pelaku yang bergerak di bidang kuliner dan jasa, urusan dengan dana (biasanya) menjadi kendala utama.
Semua ter-solusi-kan dengan keberadaan bank yang satu-satunya di desaku ini. Zaman yang berkembang cepat mengharuskan pelaku UMKM bergerak strategis untuk memaksimalkan penjualan produk atau jasa.
Untuk itu diperlukan promosi besar-besaran sesuai budget yang dimiliki. Bagiku sendiri, bergerak, berkembang dan maju harus dengan promosi dengan memaksimalkan perekonomian digital.
Banyak berkah digitalisasi teknologi bagi pejuang UMKM bersama BRI, antara lain:
1. Promosi dan Metode Pembayaran Mudah
Teknologi digital menyajikan cara praktis untuk promosi. Melalui media sosial, melalui e-commerce dan melalui situs website.
Selain itu ada pula platform video yang akan mempermudah pelaku UMKM bergerak lincah dalam mendeskripsikan kualitas produk. Pembayaran juga mudah, bisa melalui QRIS BRI dengan pelayanan cepat dan tepat.
2. Jangkauan Luas
Berjualan tidak hanya secara offline menunggu pembeli, tapi bisa dengan memaksimalkan penjualan online. Caranya melalui chat bisnis, website resmi atau gabung e-commerce. Pangsa pasarnya meluas bukan hanya tetangga sebelah saja, tapi lintas benua.
Aku mengalaminya sendiri, ketika ada yang memesan artikel dari platform luar dan dibayar dolar. Artinya pembeli atau klien bisa dari berbagai kalangan. Memaksimalkan promosi dan hasil akan berproses.