Mohon tunggu...
Wahyu Tri Agustin
Wahyu Tri Agustin Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya ada seorang guru bahasa Inggris di sekolah menengah yg memiliki hobi treveling. Saya senang mengajar untuk mencerdaskan anak bangsa yg bergenerasi emas.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Penulisan Hasil Pembelajaran Procedur Text Menggunakan Metode ATAP

29 November 2023   02:08 Diperbarui: 29 November 2023   02:15 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

AWAL

Saya mengajar di sekolah menengah pratama daerah kotaTengerang Selatan yaitu SMPN 21 Kota

Tangerang Selatan. Sekolah saya berada di perbatasan antara Depok, Jakarta Selatan dan Kabupaten

Tangerang. Disekolah saya rata-rata mereka anak-anak yang orang tua bekerja atau broken home.

Setiap hari dipagi hari banyak siswa yang selalu mengeluh sakit,karena mereka jarang sarapan dan

tidak membawa bekal dari rumah. siswa-siswi kami rata-rata mereka hanya jajan jarang sekali makan

seperti nasi disekolah. dalam pemebelajaran mereka juga sulit untuk mengikuti karena keadaan perut

yang kosong maka tidak maksimal dalam belajar. apalagi dalam pembelajar bahasa Inggris, mereka

tidak ada motivasinya dalam belajar. Dari keseharian ini saya memliki tujuan didalam pembelajaran

saya yaitu procedure text, di sini saya ingin anak -- anak biasa berperan aktif pembuatan bekal mereka

yang akan dibawa dengan pembelajaran procedure text ini. Saya inginsekali siswa siswi disekolah ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun